• ??? ????
  • ??? ????
  • Bursa Otomotif Sunter, Dominan Mobil Built-Up

    Fri,29 June 2012 | 09:57

       

     
    JAKARTA - Puluhan mobil CBU akan menyambut Anda begitu memasuki halaman Bursa Otomotif Sunter (BOS). Beberapa pemain mobil built-up ternama seperti Ayun Jaya Motor, Ivan’s Motor, Premium Motor, dengan showroom megahnya sudah bisa Anda kunjungi. Tapi tak semua toko menjual mobil CBU sebab ada juga yang menjajakan mobil lokal bekas bahkan microbus. Unit yang dijual ada baru dan bekas.

    “Kami juga bermain di pasar second namun lebih spesifik semua unit di bawah 20.000 km,” sahut Wicky, marketing Garage Motorsport. Paling banyak dicari BMW dan Mercy. Keunggulan lainnya, mereka juga menerima tukar tambah dan menerima mobil antik yang memiliki catatan perjalanan, pokoknya di bawah 20 ribu kilometer. “Tapi kondisinya terjamin kualitas bagus,” sambung Wicky.

    Area ini masih terbilang baru, terletak di jalan Yos Sudarso, Jakut, seberang jalan Mal Artha Gading. Belum semua stan terisi malah ada yang sedang direnovasi. “Kami sudah beroperasi sejak Januari 2012,” sahut Cynthia Karinda, tim marketing PT Kartika Jaya Abadi, selaku pengembangnya. Tahap pertama sudah dibangun 148 kios dan sudah terbeli semua. Namun belum seluruhnya diisi. “Kira-kira baru 75% yang sudah terisi dan operasional,” lanjut Cynthia.

    Pihak pengembang tengah merampungkan lokasi tahap 2 dan 3. Lokasi tahap 2 sebanyak 31 kios akan diperuntukkan bagi showroom dan bengkel sedangkan tahap 3 dikhususkan bagi kios-kios suku cadang. Tahap 3 akan dibangun 3 lantai untuk menampung sebanyak 400 kios. Direncanakan akhir tahun ini sudah beroperasi semua. “Kalau tahap pertama hanya untuk showroom. Kami memberlakukan sistem sewa pakai hingga 2033,” tambah Cynthia.

    BOS berdiri di atas lahan seluas 16 hektar. Harga satu kios ukuran standar 8 x 11 m2 sekitar Rp 800 jutaan. Silakan mampir untuk berburu mobil idaman atau mau buka toko baru.  (mobil.otomotifnet.com)

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News