• ??? ????
  • ??? ????
  • Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen

    Mon,04 February 2013 | 13:02

       

    Bosan dengan Facebook atau ada alasan lain yang membuat Anda ingin menghilang dari jejaring sosial ini untuk selamanya? Atau mungkin sekedar ingin menghapus akun lama dan membuat yang baru? Simak langkah-langkah untuk menghapus akun Facebook secara permanen berikut.

    Sebelum benar-benar mengikuti langkah-langkah berikut, yang perlu diingat adalah Anda tidak akan bisa mengembalikannya setelah 14 hari. So.. sudah siap? Kita mulai dari langkah pertama:

    Back up data Facebook
    Jika ingin menghilang dari Facebook tapi ingin menyimpan semua data, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

    1. Klik ikon gear pada bagian atas halaman.
    2. Pilih Account Setting.
    3. Halaman baru "General Account Setting" akan muncul, klik pada link untuk "Download a copy of your Facebook Data" yang bisa Anda temukan di bawah "Language".

    4. Klik "Start My Archive".

    Menghapus Linked Account
    Apakah Anda terhubung dengan aplikasi pihak ketiga dengan menggunakan Facebook app? Seperti sign up Pinterest dengan Facebook atau bermain game Zynga. Ada kalanya Anda memberikan ijin aplikasi tersebut untuk mengakses akun Facebook.

    Anda perlu untuk menghapus aplikasi ini, karena setelah Anda menghapus akun, maka Facebook memberikan waktu 14 hari untuk berubah pikiran. Jika Anda log in ke akun, maka penghapusan akan dibatalkan. Jadi jika Anda benar-benar ingin menghapus profil, Anda tentu ingin meminimalisir kesalahan log in pada situs pihak ketiga yang terhubung dengan Facebook.



    Lantas bagaimana cara mengakses dan menghapus aplikasi Facebook?
    1. Klik ikon gear.
    2. Pilih "Account Setting" pada drop down list.
    3. Klik "Apps" pada bagian kiri kolom navigasi.
    4. Anda akan melihat aplikasi yang memiliki ijin untuk terhubung dengan akun Facebook. Klik "X" pada aplikasi yang ingin Anda hapus permanen.

    Menghapus akun Facebook secara permanen
    Setelah selesai back up data dan menghapus aplikasi, kini saatnya menghapus profil atau akun Facebook. Ada dua cara yang bisa Anda gunakan, pertama adalah mengisi sebuah form. Cara ini sangat cepat dan direkomendasikan. Sementara cara kedua adalah mengirimkan email pada Facebook. Tapi ada kalanya cara ini tidak berhasil karena email Anda tidak sampai. Jadi lebih baik Anda menggunakan cara pertama yang sangat mudah.

    1. Pertama-tama klik link "Delete Account" yang akan mengarahkan Anda pada sebuah halaman yang akan menanyakan apakah Anda yakin untuk menghapus akun Facebook.


    2. Klik "Delete My Account" button.
    3. Isi form yang muncul. Anda harus mengisi dengan password terlebih dahulu dan security check pada text box.


    4. Klik "Okay"
    5. Yang terakhir dan paling penting untuk diingat adalah, jangan pernah log in ke akun Facebook selama 14 hari, termasuk log in ke aplikasi pihak ketiga yang terhubung dengan Facebook dan lupa belum log put atau belum Anda hapus.

    Sudah menetapkan hati untuk menghapus akun Facebook selamanya dan tidak akan kembali lagi? Semoga berhasil.. :)

    Sumber: Gopego.com | Indonesian.Gadget.Community

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News