• ??? ????
  • ??? ????
  • Teater Musikal Hanoman Usung Aktor dan Aktris Broadway

    Wed,20 February 2013 | 12:24

       

    ANDA pasti sering mendengar hingar-bingar popularitas teater Broadway di New York, AS.

    Kini para pemain Broadway berlaga di panggung teater tanah air. Menariknya, mereka akan beraksi dengan mengangkat sebuah cerita lokal yang diadaptasi dari kisah Ramayana berjudul "Hanoman The Musical".

    Dalam pagelaran yang akan dihelat di Tennis Indoor Senayan Jakarta pada 23 Februari ini, beberapa pemain didatangkan langsung dari panggung Broadway dan akan berkolaborasi dengan para pemain lokal. Piyu Padi, Volland Humonggio, Anji, Aqi Alexa, dan Wong Aksan akan turut ambil bagian dalam penggarapan musik aksi teatrikal berdurasi satu setengah jam ini.

    "Proses latihan antara pemain asing dan Indonesia berjalan dengan penuh semangat sehingga kami berbangga hati Hanoman The Musical akan menorehkan sejarah baru di dunia pertunjukan baik Indonesia dan dunia," ujar Florine Limasnax, Managing Director E-motion Entertainment dalam jumpa persnya di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (19/2).

    Dalam pertunjukan teatrikal ini turut melibatkan 80 pemain yang merupakan kolaborasi antara pemain asing dan lokal dalam balutan iringan musik sebanyak 15 gubahan lagu. Para pemain akan menyajikan adu akting, menyanyi, dan koreografi yang dipandu dengan arahan sutradara Mirwan Suwarno.

    Tokoh Hanoman sendiri sangat identik dengan cerita saat Dewi Shinta diculik oleh raksasa jahat yang bernama Rahwana. Sebagai kekasihnya, Rama, berjuang keras memperebutkan kembali kekasih hatinya dengan bantuan Hanoman. Namun bersiaplah, dalam teater musikal Hanoman ini Anda akan dibuat terkejut dengan gubahan ceritanya yang telah disesuaikan dengan unsur kekinian. Di bawah arahan Mirwan, drama musikal ini akan mengangkat sisi yang berbeda dengan menelisik kisah masa remaja Hanoman yang diperankan oleh Volland.

    "Pertunjukan ini akan menggunakan 3 bahasa, Indonesia, Inggris dan sedikit bahasa Jawa. Dan rencananya nanti pertunjukannya ada di Amerika dan Eropa juga, negara lain masih dalam penjajakan," ujar Mirwan menambahi.

    (nana/ade)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News