• ??? ????
  • ??? ????
  • Jenis Jenis Topi & Karakter Penggunanya

    Sun,14 July 2013 | 06:17

       

    Topi merupakan atribut sandang yang sebenernya penting tapi nggak penting penting amat. Sepengamatan MBDC, fungsi topi ada tiga; yang pertama adalah melindungi kepala dari sinar matahari. Kalo lagi panas dan matahari terik menyengat gitu ada enaknya pake topi, apa lagi kalau kamu botak. Yang kedua adalah menjaga kepala tetap hangat. Kalau kamu tinggal di tempat yang dingin, topi adalah solusi terbaik untuk menjaga panas tubuh kamu. Kamu tau nggak kalau panas tubuh itu 70% dilepaskan melalui kepala? Nggak kan? MBDC juga nggak tau, itu barusan cuma ngasal.

    Yang ketiga ya jelas buat gaya-gayaan doang. Biar kece.

    Tapi setelah melakukan penelitian yang mendalam, MBDC bisa mengindentifikasi karakter seseorang berdasarkan jenis topinya.

    1. Sombrero

    Sombrero dalam bahasa Spanyol kira-kira artinya ‘topi besar’, jadi topi sombrero berarti ‘topi topi besar’. Topi yang menjadi identitas Meksiko ini terkenal di seluruh dunia, tapi nggak banyak orang yang make topi ini.

    Kalau kamu suka pake sombrero, artinya kamu adalah seseorang yang ‘berbeda’. Kamu berpegang teguh pada prinsip ‘anti-mainstream’ dan ingin diperhatikan oleh orang banyak. Kamu juga memiliki percaya diri yang tinggi, kenapa? Karena kalau kamu pake Sombrero di Indonesia Raya ini, kamu dijamin jadi pusat perhatian.

    Topi Sombrero ini dapat kamu gunakan untuk memancing perhatian gebetan kamu. Coba aja pake sombrero terus jalan di depan gebetan doi, pasti kamu akan mencuri perhatiannya.

    2. Pet

    Pet dalam bahasa Belanda artinya ‘topi’. Jadi ‘topi pet’ berarti ‘topi topi’. Pet ini bentuknya mirip-mirip baret militer, tetapi karakter pengguna pet sungguhlah berbeda dari karakter pengguna baret.

    Pet dipopulerkan oleh para pelukis Perancis yang nggak tau kenapa kayak kompakan pake topi yang sama. Tipikal pengguna topi pet ini mempunya kreatifitas yang tinggi dan gemar menggambar. Ya kayak pelukis gitu lah. Kalau kamu suka pake pet tapi nggak bisa gambar berarti kamu cuma ikut ikutan doang! Hih.

    3. Fedora

    Topi fedora ini bentukya khas banget (emangnya dua topi di atas enggak?). Bentuknya bundar dan ada tongolannya di tengah. Topi ini dipopulerkan oleh dua faktor. Yang pertama adalah musik ska. Penggemar musik ska yang biasa disebut ‘rudeboy’ diwajibkan untuk memiliki paling tidak satu topi fedora. Topi fedora dan musik ska ngetren banget di Inggris pada akhir 70an.

    Yang kedua adalah lagu ‘topi saya bundar’. Setelah menganalisa unsur intrinsickdan ekstrinsik  lagu tersebut, MBDC menyimpulkan bahwa orang yang menggunakan topi fedora ini keras kepala karena kalau tidak bundar, bukan topinya dia. MBDC yakin kalau lagu ‘topi saya bundar’ berbicara tentang fedora karena sombrero tidak terkenal di Indonesia. Gitu.

    4. Topi Biasa

    Seperti judulnya, orang yang pake topi biasa ya merupakan orang yang biasa-biasa aja. Nggak ada yang spesial. Nggak usah dibahas deh.

    Gitu deh kira-kira. Kalo topi favorit kamu apa nih?


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News