• ??? ????
  • ??? ????
  • Pertanyaan dan Jawaban Standar di Infotainment

    Tue,12 February 2013 | 11:28

       

    Kamu pasti pernah nonton infotainment dong? Bohong banget deh kalau nggak pernah. Pagi, siang, sore, tontonan yang satu ini memang nggak pernah absen dari kancah pertelevisian lokal, jadi mau dihindari pun hampir mustahil, gitu. Kecuali kalau kamu memutuskan untuk selamanya nggak nonton tivi lokal lagi, kemudian mengasingkan diri ke pulau tak berpenghuni berteman sepi dan angin malam.

    Nah, di dalam dunia per-infotainment-an, ada beberapa pertanyaan dan jawaban standar yang kayaknya hampir selalu ada. Klasik banget deh. MBDC pun bikin artikel ini karena menurut hemat  kami, pengetahuan ini penting banget buat kamu. Apalagi kalau suatu waktu nasib membawa kamu untuk menjadi selebriti seperti Syahrini. Paling gak kalau dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan standar ini, kamu gak kaget dan bisa ngasih jawaban yang sesuai pakem. Nih!

    Pertanyaan:

    “Awalnya terjun ke dunia akting/jadi model/main sinetron itu gimana?”

    Jawaban:

    “Awalnya sih aku nganterin temen ikut casting, tau-tau aku ditawarin. Temen aku itu malah nggak lolos.”

    Ini jawaban yang paling standar nih. Secara nggak langsung kamu menunjukkan kalau kamu itu outstanding banget gitu penampilannya. Kamu juga terkesan sangat care  dengan temen kamu itu karena kamu nganterinnya sampai ke ruang casting segala dan ketemu sama casting director-nya. Kalau MBDC sih, kalau emang beneran niat nganterin doang mah paling-paling MBDC nunggunya di mobil atau melipir ke tukang bakso.

    Pertanyaan:

    “Apa sih rahasia kecantikan kamu?”

    Jawaban:

    “Biasa aja kok. Aku selalu berusaha istirahat yang cukup dan banyak-banyak minum air putih.”

    Menurut MBDC, jawaban ini memang sangatlah tepat diberikan untuk pertanyaan tersebut. Selain terkesan menjunjung tinggi pola hidup sehat dan bersahaja, jawaban tersebut menunjukkan bahwa kamu itu emang udah kodratnya cantik. Yaaa, masalah biaya perawatan dokter kulit yang sebulannya sepuluh juta atau kelas Pilates siang malem sih rahasia perusahaan aja.

    Pertanyaan:           

    “Kok udah jarang kelihatan di tivi/main sinetron/manggung?”

    Jawaban #1 :

    “Mau fokus dulu ngurus bisnis/anak/sekolah”

    Jawaban ini menunjukkan bahwa meskipun kamu udah jarang beredar, sebenarnya kamu tu punya kesibukan lain yang maha penting. Daripada kamu bilang karena kamu sepi order, ya kan?

    Jawaban #2:

    “Iya nih soalnya lagi ada alasan manajemen.”

    Jawaban ini sering digunakan karena cenderung diplomatis. “Alasan manajemen” itu kedengerannya misterius, tapi sekaligus juga menegaskan bahwa kamu itu masih sibuk dan beredar, karena masih berurusan sama manajemen kamu.

    Pertanyaan:

    “Kapan nikah nih?/Ada rencana melanjutkan ke jenjang yang lebih serius?”

    Jawaban #1:

    “InsyaAllah. Doain aja ya!”

    Menimbulkan simpati karena mengesankan bahwa kamu cukup religius, sekaligus juga menghindari memberikan jawaban yang jelas sehingga kamu bisa ngeles kapan saja. Sempurna!

    Jawaban #2:

    “Tenang aja ntar teman-teman media pasti diundang kok!”

    Ngeles cantik sekaligus mengukuhkan keartisan kamu. Paling sempurna!

    Tentunya masih banyak lagi pertanyaan dan jawaban standar yang sering kamu dengar di infotainment, nah coba bantuin deh ditambahin di comment. Hitung-hitung berbagi pengetahuan dan keartisan, begitu. Yuk ah!


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News