• ??? ????
  • ??? ????
  • Asmirandah Resmi Janda, Bantah Pindah Agama

    Thu,19 December 2013 | 13:47

       

    Asmirandah yang akrab disapa Andah akhirnya resmi menjanda, kemarin. Pernikahannya dengan Jonas Rivanno atau Vanno yang berlangsung di Masjid An Nur, Beji, Depok, Jawa Barat,17 Oktober lalu, resmi dibatalkan majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Depok.    

    ”Mengabulkan permohonan pembatalan pernikahan pemohon (Andah) terhadap termohon (Vanno). Akte pernikahan pemohon dengan termohon dicabut,” ujar Ketua Majelis Hakim Haeruman. Dia mengungkapkan, permohonan pembatalan pernikahan itu dikabulkan karena Andah terbukti tertipu.

    Saat menikah secara Islam, Vanno sudah menjadi mualaf. Tetapi beberapa hari setelah pernikahan, aktor 26 tahun itu kembali menganut agama asalnya. ”Pernikahan itu telah dinodai dengan kenyataan bahwa termohon tetap beragama seperti semula,” terang Haeruman.

    Saat putusan dibacakan, Andah dan Vanno tidak tampak di ruang sidang. Menurut kuasa hukum Andah, Afdal Zikri, kliennya berada di rumah. ”Andah sedang ada di rumahnya yang ada di Cibubur,” katanya.

    Sementara kuasa hukum Vanno, Nuzul, enggan memberi tahu keberadaan kliennya. ”Jonas menyerahkan seluruhnya kepada kuasa hukumnya. Mungkin dia sedang melakukan pekerjaan,” tuturnya.

    Afdal membantah kabar yang menyebutkan Andah tengah berbadan dua saat mengajukan pembatalan pernikahan. ”Itu tidak benar,” tegasnya. Lantaran usia pernikahannya belum enam bulan, Andah pun menyandang status janda batal nikah.

    Kalau pernikahan sudah lebih enam bulan, Andah harus mengajukan gugatan cerai untuk berpisah dengan Vanno, dan statusnya akan menjadi janda cerai. ”Perkara yang diajukan adalah pembatalan pernikahan, bukan gugat cerai,” tutur Afdal.

    ”Setelah putusan ini, nggak ada tuntutan apapun, karena ini sudah berakhir dan dibatalkan. Keadaan kembali semula. Kami berharap semua masalah berakhir dengan baik,” tambahnya. Siang itu, Afdal pun meluruskan kabar yang menyebutkan Andah sudah berpindah keyakinan mengikuti Vanno.

    Sebelumnya, melalui pesan berantai di Blackberry Messenger, Andah dikabarkan memberikan kesaksian di sebuah gereja di Jakarta. ”Masalah keyakinan, itu prinsip seseorang. Itu kembali ke pribadi. Tetapi mengenai isu yang berkembang, saya menyampaikan bantahan Mbak Andah. Mbak Andah mengatakan ke saya, tidak benar ada kesaksikan,” ungkapnya.

    Kalau pun benar-benar pindah agama, ayah Andah, Anton Zantman menegaskan akan tetap mengakui anaknya. ”Jika Asmirandah pindah keyakinan, dia tetap anakku,” ucap pria asal Belanda itu. (jpnn)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News