Ini Cerita Istri ke-8 Eyang Subur (Mantan Istri Septian Dwi Cahyo)

Sun,14 April 2013 | 01:38
Kisah Istri ke-8 Eyang Subur
TABLOID BINTANG - Dari 8 istri Eyang Subur, hanya satu yang identitasnya diketahui publik, Nita Septiarini (39). Itu pun karena Nita mantan istri artis Septian Dwi Cahyo. "Eyang Subur membenarkan istri kedelapannya adalah mantan istri artis Septian Dwi Cahyo," ucap Habib Salim Assegaf, Ketua FPI DKI, yang bertemu Eyang Subur 26 Maret.

"Habib, saya tidak merebut istri Septian. Saya menikahinya setelah dia bercerai dengan Septian," Habib mengulang pengakuan Eyang Subur. Pada pertemuan itu, Eyang membantah memiliki 9 istri; dia mengaku hanya memiliki 8 istri saja.

Adi Bing Slamet bersikeras, Eyang Subur telah merebut Nita dari Septian. Apalagi mengingat Septian juga mantan muridnya. "Eyang Subur kenal baik dengan Septian, yang sering ke rumahnya. Kok tega-teganya merebut istrinya," ucap Adi. Tuduhan Adi itu dibantah Eyang Sigit Subangun, mantan rocker tahun '80-an yang merupakan murid Eyang Subur.

"Saya kenal dengan Septian. Istri Septian menikah dengan Eyang Subur setelah bercerai dengan Septian. Dia kini hidup bahagia bersama Eyang Subur. Pernikahannya dengan Eyang telah dikaruniai 2 anak," ucap Eyang Sigit. Kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah, membenarkan Eyang Sigi.

"Mereka menikah karena suka sama suka, tanpa paksaan. Eyang Subur juga tidak merebut Nita dari Septian," tandas Ramdan.

Bagaimana reaksi Septian? Dia enggan berkomentar banyak tentang masa lalunya, yang dianggap telah memorakporandakan hidupnya. "Sejak menikah lagi, saya berjanji kepada istri saya, tidak mau membahas tentang Nita. Nita memang mantan istri dan ibu anak-anak saya. Namun bagaimana kami bercerai, saya tidak mau membuka lembaran yang sudah lama saya tutup. Pertimbangannya, takut melukai istri dan anak-anak saya," ucapnya.

Septian juga tidak mau bicara banyak tentang kabar yang mengatakan, anak-anaknya kini tinggal di rumah Eyang Subur. "Membicarakan masalah anak-anak juga sangat menyakitkan. Jadi maaf, saya tidak mau membahasnya," tolak Septian.


Menikah siri dengan Eyang Subur, Nita Septiarini dikaruniai 2 anak. Kabarnya Nita hidup bahagia, meski jadi istri ke-8. "Mbak Nita bahagia menikah dengan Eyang,” ucap Aning, istri pelawak Unang. Aning sangat dekat dengan Eyang Subur. Kami beberapa kali melihat Aning berada di rumah Eyang Subur, bahkan hingga larut malam. “Eyang sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri," ucap Aning via telepon Kamis (4/4) lalu. Aning ikut menegaskan, pernikahan Nita dengan Eyang Subur terjadi setelah Nita resmi bercerai dari Septian. "Jadi Eyang tidak merebut Mbak Nita dari Septian."

Aning sering mengobrol dengan Nita seputar busana dan gadget. Di mata Aning, Nita sosok istri yang mengabdi pada suami. Nita juga akur dengan ke-7 istri Eyang lainnya. "Jika Mbak Nita membuat kue, dia suka berbagi dengan istri-istri Eyang lainnya. Nita juga sering jalan bareng istri-istri Eyang lainnya. Mereka kompak dan akur," ucap Aning.

Akan tetapi ada kabar yang mengatakan, sejak menikah dengan Eyang Subur, perilaku Nita berubah. Nita yang sejatinya periang, kini menutup diri, terutama kepada keluarga besarnya. Kabarnya hal ini juga yang membuat Septian kesulitan membahas soal anak-anak mereka. "Jika membahas masalah anak, luka lama saya akan kambuh lagi. Lebih baik saya tidak bicarakan soal anak dan mantan istri saya," ucap Septian.

Aning membantah perubahan sikap Nita. Di mata Aning, sikap Nita biasa-biasa saja, tidak ada perubahan ke arah negatif. Malah Aning menilai, Nita lebih bijak dan sabar setelah menikah dengan Eyang Subur. "Nita bahagia dengan kehidupannya sekarang. Saya juga suka mengobrol tentang permasalahan seputar anak-anak dengannya," tegas Aning.

Untuk bertemu dengan Nita atau istri Eyang Subur lainnya, sulitnya sama seperti mau bertemu dengan Eyang Subur.

(guh/adm)

Berita Terkait