• ??? ????
  • ??? ????
  • Ini Kisah Cinta Acha Septriasa dengan Dito

    Sat,05 January 2013 | 14:23

       

    ADA cerita unik seputar perjalanan asmara Acha Septriasa dengan Radipto Indra Rukmana (28).

    Ketika merayakan Lebaran bersama keluarga Dito, sapaan sang pacar, misalnya, terkuak fakta bahwa ayah Dito dan Sagitta Ahimsha (ayah Acha-red) ternyata sahabat dekat.

    Dua ayah ini berteman sejak usia 6 tahun. Ayah Dito pindah ke Yogyakarta. Sejak itu, mereka terpisah selama 50 tahun.

    “Dengan berpacaran, kami mempertemukan dua teman lama yang terpisah setengah abad. Sampai-sampai ayah Dito mengingatkan begini: Kamu baik-baik pacaran dengan Acha. Jangan malu-maluin Bapak, ya. Sagitta itu teman bapak,” ujar Acha seraya tertawa. Artinya, keluarga Dito dan Acha telah memberi lampu hijau untuk hubungan putra-putri mereka.

    Acha dan Dito berkenalan sejak Oktober 2011. Acha mengaku tak ingat kapan resmi mengucap cinta. “Tapi saya ingat makan malam pertama dengan niat serius ketika ulang tahun Jakarta, di sebuah restoran masakan Korea di Senopati Jakarta Selatan. Kami resmi pacaran pada hari ulang tahun Jakarta, 22 Juni,” imbuhnya. Piala Citra melengkapi kebahagiaan Acha tahun ini.

    Betapa tidak, pada tahun inilah Citra dan cinta ada dalam genggamannya. Jika boleh bermimpi, pemeran Iin dalam film Love ini ingin menikah dengan mengawinkan dua budaya, Jawa dan Padang. Misalnya, mengenakan konde gaya Jawa tapi ada sunting (baca: suntiang) di atasnya. Sedikit menabrak memang, tapi punya makna filosofi padu padan dua budaya dari dua keluarga.

    Yang jelas, Acha tidak ingin merepotkan orang tua ketika melangsungkan pernikahan. Jangan sampai pernikahan meriah tetapi orang tua pusing memikirkan dananya.

    “Saya dan Dito ingin membeli cincin kawin dari hasil kerja sendiri. Ada kebanggaan tersendiri ketika bisa membelikan sesuatu untuk pasangan dengan keringat sendiri,” demikian Acha menguntai cita-cita pernikahan.

    (wyn/adm)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News