• ??? ????
  • ??? ????
  • Review: Habibie & Ainun

    Thu,03 January 2013 | 17:08

       

    Film yang diangkat dari buku yang berjudul sama ini menceritakan kisah cinta B.J. Habibie (Reza Rahadian) dan istrinya, Ainun (Bunga Citra Lestari). Habibie pertama kali bertemu Ainun di bangku sekolah. Meskipun mereka sama-sama berprestasi, namun benih cinta mereka baru tumbuh pada saat keduanya telah sarjana. Habibie yang baru pulang kuliah dari Jerman naksir Ainun yang kini telah jadi seorang dokter. Singkat cerita, mereka pun menikah. Ainun diboyong ke Jerman untuk menemani Habibie yang sedang meniti karir di sana. Ternyata hidup di negeri orang tidak selalu mudah.


    Yang gw suka di film ini:
    -Reza Rahadian aktingnya sungguh bagus! Gw rasa di generasi aktor film saat ini, baru dia doang yang bisa meniru karakter orang lain secara utuh.
    -Beberapa set dan propertinya diperhatikan secara detil. Jadi terasa pas dengan settingan jaman dalam cerita.
    -Agak kaget dan salut pas bisa mengeluarkan pesawat buat syuting. Sepertinya dana film ini cukup besar.
    -Bunga Citra Lestari terlihat lembut dan keibuan di film ini. Baguslah…
    -Menurut credit title, B.J. Habibie yang asli jadi pengawas langsung jalan cerita film ini. Mungkin itu bisa diartikan kalau cerita dan fakta di film ini bisa dipertanggung jawabkan.
    -Film ini bikin gw makin cinta sama Pak Habibie. Dari dulu gw merasa kalau dia doanglah presiden Indonesia yang bener sejauh ini. Film ini sepertinya bisa dijadikan bukti nyata bahwa di Indonesia itu jadi pintar dan nggak tamak itu bisa berhasil juga kok.


    Yang gw nggak suka di film ini:
    -Film harusnya menceritakan tentang kekutan cinta Habibie dan Ainun. Tapi gw kurang bisa merasakan kuatnya cinta mereka. Iya sih, mereka saling dukung, saling setia. Tapi untuk ukuran film, ceritanya jadi datar aja.
    -Di beberapa scene, figurannya nggak bagus. Baju dan tata rambutnya nggak sesuai jaman.
    -Rambut Habibie kenapa selalu hitam, ya? Padahal Pak Habibie pas menjabat jadi wakil presiden aja udah putih semua rambutnya.
    -Reza Rahadian aktingnya sungguh keren. Tapi secara fisik, dia sama sekali nggak mirip sama Pak Habibie. Rezanya jangkung, Pak Habibie mungil. Reza rambutnya lebat mengkilat kayak cowok firdaus, Pak Habibie rambutnya tipis menjelang botak. Alhasil, begitu ada footage asli Pak Habibie dipampangin, rasanya jadi jomplang banget.
    -Pemeran anak-anaknya Habibie juga nggak mirip.
    -Pemeran Pak Hartonya juga nggak mirip.
    -Ada beberapa hal yang sangat klise garapan Hanung Bramantyo banget.
    -Gw nggak dapat sedihnya. Malah lebih sedih pas adegan Pak Habibie yang asli ke makam Ainun. Tapi gw melihat sih beberapa cewek pada nangis pas sepulang bioskop.
    -Ada dialog yang nggak konsisten
    -Iklannya cukup keterlaluan eksisnya. Masa Habibie makan Chocolatos pas makan siang?? Pak Habibie itu orang pintar, bung. Orang pintar minumnya Tolak Angin! (eh…)




  • Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News