• ??? ????
  • ??? ????
  • 5 Air Terjun yang Indah, Namun Berbahaya di Dunia

    Wed,27 November 2013 | 13:37

       

    Air terjun memang sebuah pemandangan yang indah bagi mata kita dan membuat kita tertarik untuk mengunjungi agar bisa menyaksikan dan merasakan kesegaran deburan air di bawah air terjun. Akan tetapi perlu diketahui oleh Anda, bahwa air terjun yang memiliki keindahan tersebut, juga memiliki resiko berbahaya untuk melakukan beberapa kegiatan di sana. Berikut ini adalah 5 air terjun yang indah namun sangat berbahaya di dunia.


    1. Angel Falls

    Air terjun Angel Falls yang memiliki ketinggian 979 meter ini berada di ujung Gunung Auyantepui di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela, Amerika Selatan. Nama air terjun ini sebenarnya diambil dari nama pilot yang pertama kali terbang untuk mencari tambang emas pada tahun 1963. Pilot bernama James Crawford Angel tersebut kemudian melihat air terjun dan mendaratkan pesawat tidak jauh lokasi. Untuk mengenang penemuannya, maka air terjun tersebut diberi nama Angel Falls. Air terjun Angel Falls ini mempunyai dinding batu yang tajam dan air yang mengalir sangat deras hingga dapat membahayakan.


    2. Tugela Falls

    Dengan ketinggian 948 meter, Tugela Falls dikenal sebagai air terjun tertinggi kedua di dunia. Air terjun ini berlokasi di lereng Pegunungan Dragon yang masih masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Royal Natal. Air terjun ini memiliki dinding yang cantik untuk dpandang selain memiliki kedahsyatan dari ketinggian dan derasnya debit air.


    3. Ramnefjellsfossen

    Air terjun Ramnefjellsfossen ini memiliki ketinggian 818 meter. Air terjun yang juga dikenal dengan nama Utigardsfossen ini memiliki debit air yang sangat besar. Semua air tersebut akan mengisi Danau Lovatnet yang tenang dan indah. Di ketinggian sekitar 599 meter, air yang jatuh dari puncaknya 'singgah' terlebih dulu bebatuan yang cukup besar. Setelah itu, air kemudian kembali meluncur bebas menuju danau indah di bawahnya.


    4. Gocta Cataracts

    Sebenarnya Gocta Cataracts yang berada di Peru memiliki 2 air terjun sekaligus, di mana keduanya mengalir dari ketinggian 771 meter menuju Sungai Cocahuayco. Air terjun indah di Peru ini terkenal karena ilmuwan asal Jerman, Stefan Ziemendorff. Air terjun ini memiliki debit air yang besar. Saking kencangnya, suara deburan airnya sudah terdengar dari radius beberapa kilometer saja.


    5. Mongefossen

    Air terjun indah yang bernama Mongefossen ini berada di negara Norwegia dengan memiliki ketinggian sekitar 773 meter. Air terjun ini memang sangat cantik. Sayangnya, air di Mongefossen saat ini sudah tak sederas dulu. Airnya digunakan sebagian untuk pembangkit listrik tenaga air di negara itu. Maka saat musim panas tiba, air terjun Mongefossen dimungkinkan tak akan mengeluarkan air. Akan tetapi air terjun ini tetap indah sekaligus berbahaya.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News