• ??? ????
  • ??? ????
  • Destinasi Wisata Alam Seluruh Dunia

    Mon,02 September 2013 | 18:55

       

    Menikmati hidup bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan menyusuri keindahalan alam di berbagai belahan dunia.

    Bergaya Ala Koboy di Amarillo, Texas

    Ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi koboi bak di film Indiana Jones? Amarillo menawarkan semua pengalaman itu. Terletak di Santa Fe, Texas, Amarillo terdiri dari padang rumput nan luas yang memberikan ciri khas kehidupan seperti di zaman Wild West. Sepanjang jalan Amarillo, kita bisa melihat museum yang menghiasi kota ini. Tidak boleh lupa untuk menyewa kuda atau belajar berkuda selama berada di sini.

    Melewati Jembatan Tua di Kawarau Bridge, New Zealand
    Tertarik dengan olahraga yang menantang? New Zealand memang terkenal dengan tempat wisata yang menantang adrenalin, salah satunya adalah Kawarau Bridge. Didirikan tahun 1988, jembatan ini hanya berjarak 47 meter dari sungai Kawarau yang indah. Berada di antara jalanan utama Quennstown dan Cromwall. Jika Anda berada di Queenstown, Anda akan menempuh perjalanan untuk sampai di jembatan yang telah berusia kurang lebih 100 tahun ini.

    Berski Dari Ketinggian di Terrasse Dufferin, Kanada
    Terrasse Dufferin menghadap ke arah sungai Lawrence tidak hanya menawarkan panorama Old Quebec dan Sungai St. Lawrence yang indah. Ice Tobbogan setinggi 270 meter  dengan kecepatan mencapai 90 kilometer per jam akan membuat adrenalin kita semakin terpacu. Terrasse Dufferin paling ramai dikunjungi oleh turis mancanegara saat musim dingin di Kanada, antara pertengahan Desember hingga akhir Maret.

    Arung Jeram di Iguazu Falls, Brazil

    Brazil tak hanya dikenal sebagai negara penghasil pemain sepakbola terkenal, Brazil juga dikenal memiliki pemandangan alam yang indah. Air Terjun Iguazu menawarkan panorama air terjun yang deras tetapi indah. Iguazu Falls terletak di antara Parana (Brazil) dan provinsi Misiones (Argentina) menjadikan keduanya kekayaan di dua negara ini. Air terjun ini paling banyak digunakan untuk arena arung jeram yang mengasyikkan sekaligus menegangkan.

    Suasana Kota Tua di Quito, Ekuador
    Anda ingin merasakan pemandangan kota tua namun dengan suasana eksotis? Quito menawarkan itu semua. Ibukota dari Ekuador ini menyuguhkan wisata kota tua yang tidak biasa. Ada Gereja Tua hasil warisan abad 15 yang masih terpelihara dengan sangat baik hingga kini. Di dalam gereja berusia kurang lebih 6 abad ini, kita akan melihat ukiran-ukiran yang bercita rasa seni tinggi.

    Caving di Bukit Chyulu, Kenya

    Kilimanjaro merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia sehingga menutupi pesona Bukit Chyulu. Bukit Chyulu terkenal dengan goa-goanya. Banyak wisatawan yang menelusurinya dan bisa melihat pemandangan Gunung Kilimanjaro dengan sangat jelas. Di dalam goa ini juga terdapat tangga sehingga Anda tidak kesulitan, tanpa harus mendaki gunung Kilimanjaro. Jika Anda tidak ingin menelusuri goa, maka Anda bisa melihat-lihat pemandangan alam sekitar bukit dengan menggunakan bantuan kuda Nil dan juga bantuan pemandu tentunya.

    Mengunjungi Suku Maya di Cancun, Meksiko

    Cancun merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai tempat liburan di negeri Marachi ini. Terletak di Meksiko bagian tenggara, kita akan disambut dengan pemandangan Cancun yang eksotis dan seksi pastinya. Cancun dikenal sebagai pusat kebudayaan  suku Maya, menjadi salah satu daya tarik paling memikat dari Cancun. Chichén Itzá Archaeological Site dan Tulum adalah tempat-tempat yang patut dikunjungi jika Anda tertarik dengan kebudayaan suku Maya, termasuk peninggalan mereka di masa lampau.

    Menyelam di Taman Laut Bunaken, Indonesia

    Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Taman Laut Bunaken memiliki 29 titik selam (dive spot) dengan kedalaman mulai 1.344 meter. Dari 20 titik selam. 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Asyik, kan?
     
    Berski Gaya Afrika di Oukaimeden, Maroko
    Ber-ski ria di Afrika? Oukaimeden merupakan tempat yang patut menjadi pertimbangan. Oukaimeden terletak di selatan Marrakech (46 mil) di Pegunungan Atlas tinggi dan biasanya tertutup salju pada bulan Januari dan Februari. Ada lift ski (Anda juga dapat menggunakan keledai) agar sampai di area ski.  Di sini kita akan merasakan pengalaman main ski layaknya sedang berada di Eropa, namun sentuhan Afrika yang eksotis membuat kota resor ini cukup berbeda.

    Menikmati Seni Arsitektur di Puglia, Italia
    Italia memang identik dengan pemandangan gedung-gedung tua yang indah dan bercita rasa seni. Tidak dapat diragukan lagi banyak terpesona dengan negara satu ini. Puglia memang tidak seterkenal Venice atau Milan, Puglia merupakan sebuah pulau indah yang diapit oleh dua laut. Di sini kita tidak hanya bisa melihat laut biru yang cantik, kita juga bisa melihat-lihat bangunan tua yang hanya bisa kita temukan di Puglia. Kastil Del Monte misalnya. Sebuah kastil yang bersal dari pemerintahan Italia abad 13.

    Serunya ‘Terdampar’ di Pulau Ikaria, Yunani
    Pulau  Ikaria memiliki semua keindahan Kepulauan Aegean walau belum banyak orang yang tahu. Ikaria memiliki pesona tersendiri yaitu udaranya yang masih segar dan lautnya yang masih alami. Di sepanjang daerah di pulau ini, kita bisa belanja ikan segar, belajar mengolah ikan laut ala Yunani, dan tidak kelupaan juga merasakan kesegaran laut pulau Ikaria. Selama berada di Ikaria jangan melewatkan untuk berenang santai di Seychelles Beach dan berjalan-jalan sepanjang dinding batu kuno yang sudah terpatri sejak abad ke-5 sebelum masehi.

    (Ayu Martha/Equita Maulidya)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News