• ??? ????
  • ??? ????
  • Rahasia Awet Muda

    Thu,04 April 2013 | 13:52

       

    Tidak perlu perawatan khusus di pusat kecantikan ternama, atau merias diri dengan berlebihan. Coba langkah sederhana ini untuk mendapatkan kualitas hidup awet muda selalu.


    1. Lakukan mental detox
    Berikan pikiran Anda perhatian yang sama besarnya dengan tubuh. Buatlah janji dengan salah satu wellbeing center untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Di tempat tersebut selain sekaligus memanjakan tubuh dengan spa, Anda pun diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan sehat lain seperti berolahraga, dan tentunya menenangkan pikiran melalui aktivitas-aktivitas seperti meditasi, breathing amp; laughter therapy atau demo masak makanan makrobiotik.

    2. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang bahagia
    Positive energy is contagious. Demikian pula halnya dengan energi negatif. Karenanya bila Anda dipenuhi oleh energi negatif, tanpa disadari akan membuat Anda merasa lebih tua dari usia Anda sesungguhnya. Maka tak ada salahnya untuk memompakan energi positif terhadap diri Anda sendiri dan juga orang-orang di sekeliling Anda.

    3. Bernafas dengan perut
    Bernafas dengan abdominal akan membuat otot diafragma yang terletak di bawah dada berkontraksi sehingga bagian perut yang akan tampak membesar terisi udara dan bukan area dada seperti yang biasa dilakukan. Menghirup udara dengan cara ini disinyalir sebagai cara bernafas yang lebih sehat karena kadar oksigen yang masuk akan menjadi lebih optimal sehingga diharapkan agar Anda semakin terbiasa dan melakukannya setiap saat. Manfaat yang didapat dari bernafas ini yaitu selain efek relaksasi dan mengurangi stres, juga dapat mengurangi masalah-masalah lain seperti tekanan darah tinggi, sakit kepala, depresi, dan bahkan dikatakan juga mampu meningkatkan metabolisme akibat otot-otot tubuh mendapat oksigen yang maksimal.

    4. Berhenti mencukur/waxing alis terlalu tipis
    Alis mata yang lebih tebal dan tegas akan membuat Anda terlihat lebih muda, karenanya biarkan alis tumbuh secara alami atau setidaknya cukup dirapikan dan Anda tidak perlu mencukurnya terlalu tipis. Alis mata yang terlalu tipis apalagi tampak nyata goresan pensilnya justru akan membuat Anda tampak lebih tua dari usia sesungguhnya. Begitu Anda menginjak usia 30, simpan saja pinset atau alat pencukur alis Anda hanya untuk membuang bulu-bulu alis yang tumbuh tidak rapi dan tidak untuk membentuknya menjadi lebih tipis. Anda akan menyesalinya saat beranjak tua dan bulu-bulu rambut mulai tumbuh perlahan.

    5. Bercinta lebih sering
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa dengan menikmati saat-saat bercinta, dikatakan akan membuat Anda menjadi awet muda. Ini disebabkan saat mencapai orgasme, otak Anda akan mengeluarkan hormon oxytocin yang hanya dimiliki oleh perempuan dan membuat Anda secara emosional merasa lebih hangat dan aman. Momen penuh ‘zen’ ini tidak akan Anda dapatkan dengan mudah melalui aktivitas sehari-hari. (NV). Foto: Nurulita, Rias Wajah: Dhirman, Tata Rambut: Yona amp; Udhin, Busana: Auguste Soesastro




    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News