• ??? ????
  • ??? ????
  • Cara Praktis Memilih Warna Cat Tembok

    Thu,14 June 2012 | 15:24

       

    MEMILIH warna cat tembok bukan perkara main-main. Menurut penelitian para ahli, warna cat tembok dapat mempengaruhi mood Anda selama berada di ruangan tersebut.

    Cat tembok untuk ruang kerja, misalnya, memerlukan sentuhan warna-warna yang dapat membangkitkan semangat dan munculnya ide-ide baru. Berbeda dengan warna tembok kamar yang perlu dihiasi dengan warna-warna menenangkan agar waktu istirahat lebih maksimal.

    Untuk memilih warna cat tembok, ada beberapa trik yang harus Anda perhatikan, berikut beberapa di antaranya.

    1. Konsep ruanganUntuk memilih warna cat yang tepat, Anda perlu membuat konsep ruangan agar suasana yang dihasilkan sesuai dengan keinginan. Apakah ruangan ingin disulap menjadi lebih kalem atau ceria, atau diberi tema-tema tertentu, seperti nuansa laut yang didominasi warna biru atau ruangan yang temaram dan misterius.

    2. Mencari inspirasiPerbanyak mencari inspirasi untuk menentukan seperti apa tatanan ruangan yang Anda inginkan. Mencontek dari majalah interior atau rumah kerabat dapat menjadi sumber referensi yang baik.

    3. Arah mata anginJika kamar menghadap ke utara, pilih warna-warna hangat seperti merah, kuning, atau jingga. Kamar yang menghadap ke utara cenderung dingin dan remang-remang karena tidak mendapat cahaya matahari. Sedangkan untuk kamar yang menghadap ke selatan, pilih warna-warna laut, seperti biru atau hijau pucat untuk mengimbangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar.

    4. Memahami jenis-jenis warnaSatu warna dapat dibagi menjadi beberapa gradasi yang menghasilkan nuansa dan tampilan berbeda. Ingin tampilan lebih cerah atau temaram, bisa didapatkan dengan memilih tone yang tepat. Memahami color wheel atau roda gradasi warna menjadi trik yang tepat dalam memilih cat tembok yang sesuai keinginan.

    dari Berbagai Sumber

    (rere/gur)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News