• ??? ????
  • ??? ????
  • Resep Kulit Cantik dan Sehat dengan Susu

    Tue,06 March 2012 | 09:23

       

    SUSU tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh. Minuman yang satu ini telah digunakan sebagai kosmetika sejak jaman Mesir dan Yunani Kuno.

    Mandi susu bahkan menjadi rahasia kecantikan Cleopatra yang rutin berendam dalam larutan air susu sebelum tidur. Sedangkan para wanita Yunani Kuno menggunakan susu yang diolah menjadi yogurt sebagai bahan dasar kosmetik.

    Susu mengandung vitamin A, D, dan E yang menjadi kunci utama untuk awet muda, serta lactic acid yang ampuh menghilangkan sel-sel kulit mati.

    Agar kulit tetap sehat dengan susu, berikut beberapa resep kecantikan, mulai dari lotion, face scrub, sampai mandi susu dengan bahan dasar susu yang dapat Anda coba.

    1. Choco-Milk Bath

    Bahan-bahan:3 gelas susu murni (atau 2 gelas susu bubuk)5 sendok makan daun mint, dicincang halus3 sendok makan bubuk cocoa½ gelas garam1 gelas maizena

    Cara membuat:Campurkan seluruh bahan ke dalam mangkuk sampai rata. Masukkan ke dalam bathtub yang sudah diisi air sampai 75% dan biarkan adonan larut dalam air. Rendam tubuh Anda selama 20 menit dan rasakan sensasi relaksasinya.

    2. Milk and Honey Mask

    Bahan-bahan:3 sendok makan susu (jika kulit Anda kering, gunakan susu murni)3 sendok makan madu1 sendok makan oatmeal

    Cara membuat:Campurkan semua bahan dan aduk sampai kental. Oleskan adonan pada wajah sambil dipijat perlahan selama beberapa menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

    3. Milk cleansing lotion

    Bahan-bahan:1 kantong teh chamomile2 sendok makan madu1 buah mentimun, dikupas1 sendok makan susu

    Cara membuat:Seduh teh chamomile, diamkan sampai dingin, sisihkan. Cincang halus mentimun, tekan-tekan dengan garpu sampai keluar airnya. Tambahkan madu dan susu, kemudian aduk sampai rata. Oleskan adonan pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan sebentar, lalu bilas wajah dengan teh chamomile yang sudah dingin.

    dari Berbagai Sumber

    (rere/gur)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News