• ??? ????
  • ??? ????
  • Memasang Lampu pada Dinding Luar Bangunan

    Thu,11 July 2013 | 19:44

       

    Fungsi pencahayaan bukan sekadar membuat rumah Anda terang. Lebih dari itu, tata cahaya yang baik dapat mempercantik rumah, dalam hal ini pada bagian luarnya.

    Nah, untuk kebutuhan pencahayaan ruang luar itu, Anda perlu memasang lampu pada beberapa titik. Misalnya pada dinding, pagar, atau tiang penyangga atap carport. Anda bisa mengerjakannya sendiri tanpa bantuan tukang. Cukup sedikit keterampilan menyambung kabel dan memasang kap lampu. Lumayan kan, bisa menghemat ongkos tukang.

    Demi memenuhi fungsi lampu pada area luar bangunan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis lampu yang tepat. Pada area luar, sebaiknya pilih lampu yang berspesifikasi outdoor dan rumah lampunya kedap air. Lampu kemudian bisa dipasang pada dinding, atau tiang penyangga carport, atau pagar.

    "Sesuaikan ukuran dan desain lampu dengan dinding atau tiang tempat Anda akan memasang lampu itu."

    Untuk mendapatkan hasil pemasangan yang terbaik, ikutilah petunjuk pemasangan lampu. Petunjuk ini biasanya dilampirkan pada kemasan lampu yang dibeli. Jika lampu tak dilengkapi dengan petunjuk pemasangan, maka cobalah untuk melihat segala kemungkinan yang berkaitan dengan proses pemasangannya.

    Kira-kira pada prinsipnya, sebuah lampu untuk outdoor memiliki rumah lampu yang bisa dibongkar pasang. Untuk lampu dinding, biasanya terdapat dua bagian pada rumah lampu. Bagian pertama adalah dudukan yang fungsinya untuk menempelkan lampu pada dinding atau tiang. Bagian ini bisa dipisahkan dari penutup rumah lampunya. Ketika memasangnya ke dinding, pisahkan bagian dudukan ini terlebih dahulu, dan sekrupkan ke dinding. Setelah itu, pasang kabel dan lampunya, kemudian pasang kembali penutup rumah lampunya. Dan, lampu pun siap dinyalakan.

    Foto: Dok. Renovasi

    Editor: Rasantika M. Seta


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News