• ??? ????
  • ??? ????
  • Jose Mourinho Jadi Manajer Chelsea

    Thu,30 May 2013 | 12:53

       

    Penggemar klub Inggris Chelsea angkat tangannyaaaaa!! Hehehe.. kaya balapan jawab soal aja yah. Kali ini kabar buat para penggemar klub berjuluk The Blues. Mereka punya manajer baru loh! Siapa diaaaa..

    Klub sepakbola Inggris Chelsea resmi mendapatkan Jose Mourinho sebagai manajer baru The Blues untuk musim depan. Pria asal Portugal itu dikontrak selama empat tahun dengan nilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 560 miliar. Harian The Sun mendapatkan informasi dari orang dalam Chelsea tentang kesepakatan yang sudah dicapai antara manajemen klub dengan Mourinho.

    “Sudah resmi, Jose akhirnya kembali ke Chelsea. Semua orang senang dia kembali lagi. Klub, pemain dan juga fans. Kami sudah siap untuk menatap musim depan dan tentu itu akan menjadi perjalanan yang menyenangkan,” kata sumber itu.

    The Sun menjadi harian pertama di Inggris yang menulis Mourinho akan kembali ke Chelsea pada 3 Mei lalu. Ketika itu, salah satu koran terbesar di Inggris itu memuat foto Jose Mourinho yang tengah menyaksikan partai play off antara Crystal Palace melawan Watford di stadion Wembley.

    Namun, kunjungan Mou – yang ketika itu masih melatih Real Madrid – adalah membahas tentang kepindahannya ke Chelsea, klub yang dilatihnya pada 2004-2007. Manajemen Chelsea kemungkinan akan mengumumkan kepada publik tentang kembalinya Mourinho ke stadion Stamford Bridge pada pekan depan.

    Pertandingan pertama Mourinho sebagai manajer Chelsea adalah melawan klub Thailand Singha All Stars XI lalu ke Malaysia dan Indonesia. Ketika masih menjadi manajer Chelsea, Mourinho berhasil mempersembahkan enam trofi antara lain dua trofi liga Inggris dan Piala FA.

    Nah Sobat Teen yang pengen tau sekelumit perjalanan soal Om Mou ini, Teen Vpice punya infonya nih. November 2007 lalu Mou dipecat Chelsea dan memutuskan untuk melatih Inter Milan. Di klub Italia itu, Mou sukses mempersembahkan treble winners pada 2010 yaitu juara liga Italia, Piala Italia dan liga Champions.
    Dari situ, Mou lalu berlabuh di klub Spanyol Real Madrid pada pertengahan 2010. Di musim pertamanya, dia membawa Madrid juara Piala Spanyol. Musim lalu, Mou menghentikan dominasi Barcelona dengan membawa Los Blancos juara liga. Namun, musim ini pelatih 50 tahun itu gagal mempersembahkan satu trofi juara pun bagi Madrid.

    Jadi, selamat datang kembali Om Mou. (The Sun/Portalkbr)



    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News