• ??? ????
  • ??? ????
  • Diet Tanpa Garam David Naif

    Thu,03 January 2013 | 04:37

       

    Akhir 2009 lalu, berat badan David 85 kg. “Saya menyadari batas maksimal tubuh saya, dan saya merasa sangat-sangat tidak sehat,” ujar pria bernama asli David Bayu Danangjaya (36).


    Hasratnya untuk melangsingkan berat badan, ternyata makin terwujud karena ada gym baru yang buka di dekat rumahnya. “Saat itu juga saya memutuskan untuk mulai berlatih,” jelasnya.


    Dalam 3 bulan pertama, David berdiet sangat ketat. Pola makan terjaga dan latihan angkat beban secara teratur membuat berat tubuhnya turun 20kg! Pola makan yang diterapkannya sangat ketat; tanpa nasi, tanpa garam, tidak digoreng dan minuman tanpa gula.


    “Menurut personal trainer saya, saya harus menghentikan konsumsi karbohidrat dan beralih untuk mengonsumsi makanan berprotein tinggi.” ujarnya.


    David menerapkan pola makan porsi sedikit namun sering. Pukul 8 pagi, sarapan outmeal dan minum segelas susu. Pukul 1 siang, makan siang daging sapi atau dada satu potong dan sayuran kukus. Pukul 5 sore, ia makan daging sapi lagi dan sekali lagi malam pukul 8 makan dengan porsi sama.


    “Tanpa nasi atau karbohidrat. Untuk makan malam saya menambah buah jeruk.” ujarnya. Godaan paling berat, menurutnya, saat bertemu makanan favoritnya, es krim dan cokelat.


    Selama 3 bulan pertama, David mencoba menghindari mengonsumsi makanan favoritnya itu. Saat ini, sudah hampir 3 tahun David menjalani pola hidup sehat. Dan, pola makan pun masih ia terapkan sampai sekarang. Jika dulu saat program diet, saya setiap hari ke gym. Saat ini, hanya seminggu tiga kali.” Berat badannya kini stabil di angka 71kg.nbsp; “Bagi saya, tubuh sehat adalah kemewahan. Pola makan yang sehat, latihan dan tidur cukup, itu kuncinya!,” ungkap vokalis band Naif ini.


    Komentar Ahli: Pendekatan ini merupakan trik atau teknik yang dilakukan para binaragawan. Apabila sudah menjadi gaya hidup, teknik diet ini merupakan salah satu cara sehat untuk menjaga kondisi tubuh. Perlu diperhatikan, tubuh tetap memerlukan karbohidat untuk mengikat air. Jika kekurangan air, tubuh akan terlihat kering dan lesu. Untuk mengakali keinginan makan es krim dan cokelat, yang biasanya tinggi kandungan gula,pilih es krim dari buah asli dan buat sendiri cokelat bubuk atau dark chocolate dicampur gula aren.(f)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News