• ??? ????
  • ??? ????
  • Jenis-jenis Infeksi

    Thu,28 June 2012 | 09:40

       

    * Gendang Telinga yang Pecah



    Dapat terjadi ketika gendang telinga berlubang yang disebabkan oleh tekanan cairan di dalam telinga tengah. Setelah pecah, cairan mengalir ke luar dari kanal telinga, membebaskan tekanan dan nyeri di dalam telinga tengah. Operasi mungkin diperlukan untuk memperbaiki lubang, walaupun lubang-lubang umumnya sembuh sendiri. Lubang-lubang jarang terjadi dan pendengaran umumnya tidak melemah.

    * Infeksi-infeksi Telinga Tambahan



    Infeksi-infeksi telinga tengah yang tidak dirawat dapat memecah gendang telinga, berakibat pada kebocoran nanah ke dalam saluran telinga dan menyebabkan suatu infeksi telinga luar. Sebagai tambahan, infeksi-infeksi telinga luar yang tidak dirawat dapat berakibat pada terulangnya infeksi-infeksi.

    * Cellulitis



    Adalah suatu infeksi kulit melingkupi telinga luar (external ear). Infeksi-infeksi telinga luar yang tidak dirawat atau tidak merespons pada perawatan dapat terulang dan menjurus ke cellulitis.

    * Cholesteatoma



    Cholesteatoma ini adalah penumpukan dari puing-puing selular (cellular debris) di dalam telinga tengah. Ini umumnya akibat dari infeksi-infeksi kronis telinga. Ia dapat menyebabkan kerusakan struktur-struktur di dalam telinga tengah.

    * Kerusakan Struktural di Dalam Telinga



    Tulang-tulang kecil telinga tengah dan struktur-struktur lain di dalam telinga dapat menjadi rusak jika infeksi telinga tengah dibiarkan tidak terawat dan gagal untuk menghilang secara spontan.

    * Kehilangan Pendengaran Permanen



    Ini dapat terjadi jika ada kerusakan struktural di telinga tengah. Dapat juga terjadi dengan infeksi-infeksi telinga dalam. Anak-anak yang mengalami kehilangan pendengaran, bahkan untuk sementara. Pada usia muda dapat mempunyai kesulitan-kesulitan dalam penerimaan bahasa dan perkembangan kemampuan bicaranya.

    * Acute Mastoiditis



    Terjadi ketika infeksi telinga menyebar ke tulang mastoid (mastoid bone) di belakang telinga-telinga. Komplikasi ini tidak umum dan umumnya berakibat dari infeksi telinga tengah.

    * Meningitis



    Infeksi yang menyebabkan peradangan dari membran-membran yang melindungi otak dan spinal cord. Ini dapat terjadi sebagai akibat dari suatu infeksi telinga dan adalah suatu kelainan serius yang berpotensi mematikan. (ulf/bas)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News