• ??? ????
  • ??? ????
  • Tips Membeli Alat Gendong Bayi

    Wed,05 September 2012 | 14:32

       

    Di pasaran, tersedia alat gendong bayi dalam banyak pilihan bentuk dan warna, serta aneka pelengkapnya. Tak ada salahnya Anda pertimbangkan hal-hal berikut saat akan membeli alat gendong bayi.

    Perhatikan ukuran. Alat gendong yang modern biasanya bukan disebutkan untuk ukuran usia, tetapi ukuran berat bayi. Dengan begitu, ketahanan bahan yang dipakai diperhitungkan dengan beban bayi yang akan digendong. Misalnya saja, alat gendong untuk bayi sampai dengan berat badan 9 kg (biasanya untuk menggendong di depan), atau alat gendong bayi sampai dengan berat badan 15 kg atau 20 kg (biasanya berupa alat gendong ransel). Dengan begitu, Anda dapat memperkirakan jika bayi Anda sudah melebihi berat badan tertentu, maka alat tersebut sebaiknya memang tidak dipergunakan demi keamanan bayi.

    Bahan alat gendong bayi
    . Ada yang dari kain saja, dan ada juga yang terdiri dari campuran kain dan plastik disertai aluminium (untuk menegakkan ransel di punggung).

    Keamanan dan kenyamanan
    :
    • Apakah alat gendong memiliki penyangga kepala atau punggung yang cukup aman bagi bayi? Ini penting untuk bayi yang belum dapat menegakkan kepalanya.
    • Apakah tali gendongan cukup nyaman dipakai atau tidak? Sebab, jika tali punggung alat gendong menyakiti pundak Anda, maka acara menggendong bayi tak lagi menyenangkan untuk Anda maupun bayi
    • Apakah Anda membutuhkan alat gendong yang dapat dipakai bayi menghadap Anda dan/atau menghadap keluar?
    • Apakah alat gendong punya kantung-kantung untuk meletakkan dompet dan sebagainya? Ini jika Anda memang memerlukannya, karena ada pula yang tidak ingin alat gendongnya terlalu ramai dengan kantung-kantung.

    Kepraktisan.nbsp;Periksa dulu, apakah pengait atau pengunci talinya mudah dipasang dan dibuka. Kesulitan memasang atau membuka kaitan atau pengencang sabuk/tali alat gendong bayi, akan membuat kita kerepotan setiap kali akan menggendong atau menurunkan bayi.

    Pemeliharaan. Apakah mudah dibersihkan atau dicuci jika kotor? Hal ini juga tak bisa diabaikan saat memilih alat gendong bayi.
    Pada akhirnya, dalam pilih-pilih alat gendong ini, memang tak hanya selera yang berbicara, tetapi juga kondisi tubuh (tinggi/pendek) dan kocek Anda. Selamat menggendong bayi dengan nyaman! (me)

    Baca juga:
    Jenis Gendongan Bayi
    Gendongan Pas untuk Bayi


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News