• ??? ????
  • ??? ????
  • Tarif Penyeberangan Palembang-bangka Belum Naik

    Thu,27 June 2013 | 12:26

       
     

    Oleh Nila Ertina



    Palembang, 24/6 (Antara) - Tarif penyeberangan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan 35 Ilir ke Muntok, Bangka menuju Palembang belum mengalami kenaikan meskipun bahan bakar minyak telah disesuaikan dengan ketentuan baru.

    "Tarif penyeberangan masih harga lama sampai adanya ketentuan dari Kementerian Perhubungan," kata Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Darat Penyeberangan Dinas Perhubungan Palembang, Syarfuddin, Senin.

    Dia menjelaskan, kebijakan menentukan tarif angkutan penyeberangan sepenuhnya dilakukan Kementerian Perhubungan sehingga daerah hanya menunggu keputusan dari mereka.

    Oleh karena



    itu, tambahnya, sampai belum ada ketentuan tarif baru maka tetap menggunakan ongkos lama.

    Menurut dia, sampai kini enam unit Kapal Ferry setiap hari melayani penyeberangan dari Palembang ke Muntok dan sebaliknya.

    Tarif penumpang dewasa Rp46.205 dan anak-anak Rp31.010 per orang.

    Sedangkan tarif kendaraan berdasarkan golongan I Rp69.900, golongan II Rp126.045 dan golongan III Rp284.255 per unit.

    Ia mengatakan, selama belum ada ketentuan dari kementerian terkait dengan tarif pasca kenaikan harga bahan bakar minyak maka tarif tetap dengan harga lama.

    Operator kapal pun selama ini mematuhi ketentuan yang ditetapkan kementerian terkait dengan penyesuaian biaya transportasi.

    Sementara Kepala UPTD Pelabuhan 35 Ilir Palembang, Ansori menambahkan operasional penyeberangan dari pelabuhan tersebut masih berjalan normal.

    "Tidak ada antrean kendaraan baik pengangkut sembako maupun kendaraan pribadi dengan dilayani enam unit armada penyeberangan," katanya.

    Dia menambahkan, menjelang lebaran nanti pihaknya akan mengoptimalkan sembilan unit kapal yang tiga diantaranya kini masih dalam perawatan rutin di galangan kapal.



    (T.KR-NE/B/Subagyo/C/Subagyo) 24-06-2013 17:58:24

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News