• ??? ????
  • ??? ????
  • WARGA PANIMBANG BERHARAP PEMBANGUNAN BANDARA SEGERA DIREALISASIKAN

    Thu,05 July 2012 | 22:19

       
     
    Tag

    Pandeglang, 5/7 (ANTARA) - Warga Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, berharap pembangunan Bandara Banten Selatan segera direalisasikan.
    "Warga mendukung pembangunan bandara itu, dan berharap segera direalisasikan," kata Camat Panimbang Agus Mursalin di Pandeglang, Kamis.
    Menurut dia, warga setempat juga siap berpartisipasi aktif dalam pembangunan fasilitas transportasi yang dibangun untuk mendukung pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata tersebut.
    Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menjelaskan, pembangunan Bandara Banten Selatan di Kecamatan Panimbang akan dilakukan oleh pihak swasta.
    "Pelaksanaan pembangunan bandara itu dilakukan oleh konsorsium perusahaan swasta, kami dari pemerintah daerah hanya memfasilitasi," katanya.
    Ia juga menjelaskan, bandara tersebut dibangun di atas lahan seluas 850 hektare dengan landasan pacu yang bisa didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing.
    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany menjelaskan, dibutuhkan anggaran cukup besar untuk membangun Bandara Banten Selatan tersebut.
    "Untuk pembebasan lahan saja butuh puluhan miliar rupiah, karena lahan yang dibutuhkan mencapai 850 hektare, belum pembangunan fisik bandara serta sarana prasarana pendukung lainnya," katanya.
    Aah memastikan pembangunan bandara itu akan terealiasi karena sudah masuk dalam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
    "Karena sudah masuk dalam program MP3EI maka pembangunan bandara itu pasti jadi, dan Pemkab Pandeglang juga memang sangat mengharapkan segera terealisasi," katanya.
    Ia juga menjelaskan, Menteri Perhubungan telah mengeluarkan izin pembangunan Bandara Banten Selatan, jadi diharapkan semua pihak terkait, termasuk masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan fasilitasi transportasi itu.
    Selain itu, masyarakat diharapkan tidak menjadi spekulan yang akhirnya menghambat pelaksanaan pembangunan bandara dan merugikan warga pemilik tanah.
    "Masyarakat tetap diharapkan berkomunikasi aktif agar tercapai kesepahaman yang mendukung sinergi pelaksanaan pembangunan bandara ini," katanya.
    (T.S031/B/E005/E005) 05-07-2012 22:08:15 NNNN

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News