• ??? ????
  • ??? ????
  • ANALIS: ADA POTENSI HARGA EMAS MELEMAH

    Thu,28 June 2012 | 11:36

       
     
    Tag

    Jakarta, 28/6 (ANTARA) - Harga emas membentuk pola konsolidasi yang berpotensi menjadi hitungan "wave" ke empat sehingga masih membuka peluang turun hingga 1.530-14 dolar AS sebagai "wave" kelima dari perhitungan "Elliot wave".
    "Gambaran tersebut akan pudar bila harga melewati level resisten di 1.590 dolar AS," kata Head of Research and Analysis PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Kamis.
    Indikator "Relative Strength Index" periode 14 (grafik 4-jam) pun memberikan gambaran tekanan turun masih ada pada emas, imbuh Ariston dalam risetnya.
    Ia menilai bahwa pasar masih menunggu apa yang akan dihasilkan dari KTT Uni Eropa yang akan berlangsung hingga Jumat (29/6) waktu setempat.
    Sementara itu di New York, pergerakan harga emas yang fluktuatif akhirnya terhenti di area positif Rabu (27/6), dengan kenaikan tipis setelah investor tetap mengamati dan mempertimbangkan pertemuan pemimpin Uni Eropa.
    Emas untuk pengiriman Agustus menguat 3,50 dolar AS, atau 0,2 persen, menjadi 1.578,40 solar AS per troy ons di Comex, divisi dari New York Mercantile Exchange.
    Emas berusaha bergerak menguat di tengah melemahnya logam lainnya, namun harga minyak dan bursa New York bergerak positif, sehingga memberikan sentimen positif pada harga emas.
    Beberapa kabar bagus mengenai makroekonomi memberikan dukungan terhadap harga minyak dan bursa saham.
    Pergerakan positif emas ini juga terjadi setelah sehari sebelumnya logam mulia ini melemah setelah investor menyerap lebih banyak berita negatif mengenai perkembangan situasi di zona euro, terutama KTT Uni Eropa yang dikhawatirkan tidak menghasilkan kebijakan yang dapat menuntaskan krisis keuangan Eropa dengan segera. (T.KR-IAZ) (T.KR-SSB/C/S004/S004) 28-06-2012 11:24:22 NNNN

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News