• ??? ????
  • ??? ????
  • Kpu Ingatkan Larangan Anak Ikut Kampanye

    Mon,19 August 2013 | 17:43

       
     

    Oleh Laily Rahmawati

    Bogor, 19/8 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, mengingatkan larangan berkampanye dengan mengikutsertakan anak-anak bagi seluruh pasangan calon yang ikut dalam pemilihan kepala daerah.

    "Kami sudah mengeluarkan surat edaran larangan berkampanye membawa anak-anak, kami tegaskan anak-anak tidak boleh ikut berkampanye," kata Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman di Kota Bogor, Senin.

    Ia menyebutkan KPU dengan tegas melarang membawa anak-anak saat berkampanye, jika hal itu dilanggar, maka akan diberi sanksi tegas.

    "Kami akan melakukan pengawasan lewat Panwaslu, jika ada yang kedapatan membawa anak-anak berkampanye akan kita beri sanksi," kata Agus.

    Dijelaskannya, sanksi yang diberikan berupa teguran serta sanksi admistrasi namun tidak menggugurkan hak pasangan calon untuk maju ke pemilihan.

    "Sanksi teguran dan admistrasi, tapi tidak sampai menggugurkan hak pasangan calon," kata Agus.

    Selain larangan membawa anak-anak saat kampanye, KPU juga melarang kampanye hitam dan politik uang.

    Sebelumnya, KPU Kota Bogor telah menetapkan lima zona kampanye untuk lima pasangan calon Pilkada setempat.

    Lima zona tersebut adalah Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah digabung menjadi satu zona, lalu zona Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Selatan, Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal.

    Pembagian zona kampanye untuk masing-masing pasangan akan dilakukan pada 24 Agustus mendatang, sekaligus KPU akan menyampaikan pembahasan terkait teknis kampanye, larangan kampanye hitam dan larangan politik uang.

    "Kami juga akan memaparkan teknis kampanye di media-media agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat," katanya.

    Berdasarkan jadwal kampanye di KPU Kota Bogor, kampanye diagendakan berlangsung pada 28 Agustus hingga 10 September mendatang.

    (T.KR-LR/B/M.M. Astro/M.M. Astro) 19-08-2013 17:27:03

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News