• ??? ????
  • ??? ????
  • Tol Cikarang-Priok Kelar Dua Tahun Lagi

    Thu,14 February 2013 | 15:52

       

    KBR68H, Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia II dan Kementerian Pekerjaan Umum tengah membahas pembangunan jalan Tol Cikarang-Tanjung Priok. Direktur Utama PT Pelindo II, Richard Joost Lino mengatakan, jalan tol itu rencananya akan terhubung langsung dengan Pelabuhan Priok Baru. Jalan dan pelabuhan baru ini rencananya kelar dibangun dua tahun lagi.

    "Sekarang ini kami sedang bicara dengan Menteri Pekerjaan Umum untuk membuat jalan khusus dari sini (New Priok) ke kawasan Marunda, kawasan industri di Cikarang," demikian kata Dirut Pelindo II Richard Joost Lino ketika Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat.

    Dirut Pelindo II, Richard Joost menambahkan, jalan baru itu akan menurunkan ongkos transportasi menjadi kurang dari Rp500 ribu. Menurutnya, sekarang pengusaha menghabiskan Rp3 juta untuk mengangkut satu kontainer dari Kawasan Industri Cikarang ke Pelabuhan Tanjung Priok. Jalan ini juga dapat meningkatkan jumlah perjalanan menjadi lebih lima kali setiap harinya. Sekarang, satu truk hanya dapat mengangkut satu kontainer rute Cikarang-Priok untuk periode yang sama.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News