• ??? ????
  • ??? ????
  • Petugas Katulampa: Waspada Jika Puncak Hujan 3-4 Jam

    Fri,23 November 2012 | 08:34

       

    KBR68H, Jakarta - Petugas bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat meminta warga Jakarta waspada jika hujan turun 3-4 jam di kawasan puncak. Petugas bendungan Andi Sudirman mengatakan, pihaknya bakal langsung mengirimkan sinyal darurat jika itu terjadi. Namun demikian, bendungan Katulampa masih dalam kondisi normal.

    "Sementara tinggi muka air masih normal tetapi sewaktu-waktu bisa berubah jika hujan terjadi terus-menerus di kawasan puncak. (Kalau itu terjadi) Kota Bogor sudah masuk siaga, Depok dan kawasan Jakarta yang tinggal di bantaran kali itu yang kita khawatirkan. Dari Katulampa nanti akan berikan warning ke Depok dan Manggarai, juga Kampung Melayu, Bidara Cina, Kampung Pulo, Cawang dan Kalibata itu yang kita kondisikan kita berikan peringatan dini dari Katulampa, kata Sudirman.

    Petugas bendungan Katulampa Andi Sudirman menambahkan, selama November ini, ketinggian air tertinggi di Katulampa mencapai 100 meter yang terjadi kemarin. Saat ini 10 kelurahan di Jakarta sudah terendam banjir. Diantaranya di Kampung Melayu, Bidara Cina, dan Cililitan. Banjir terjadi karena luapan sungai di Ciliwung dan Pesanggrahan.

    Sementara Juru Bicara Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Putu Wirawan mengatakan saat ini Jakarta memasuki Siaga III Banjir. Karena itu dia memperingatkan warga waspada karena sejumlah kawasan di tepi Ciliwung dipastikan akan terendam banjir.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News