• ??? ????
  • ??? ????
  • Gunung Raung di Banyuwangi Keluarkan Asap Putih

    Tue,23 October 2012 | 08:34

       

    KBR68H, Banyuwangi Gunung Raung di Perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur, terus mengeluarkan asap putih setinggi 75 meter.Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Raung Balok Suriyadi mengatakan, asap tersebut mengarah ke wilayah Barat Gunung yaitu ke wilayah Kabupaten Bondowoso. Kata dia, faktor yang mempengaruhi hembusan asap, di antaranya jumlah kegempaaan yang terus meningkat.

    Mulai kemarin terlihat hembusan asap mulai Nampak itu, di duga terhembus angin sehingga untuk ketinggian itu 50 sampai 75 meter. Amplitudo untuk terakhir 30 kalau di raung ya semakin meningkat. 24 jam terus menerus, jadi setiap 5 menit sekali geser,kata Balok Suriadi.

    Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) kembali menaikkan status Gunung Raung di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur,dari waspada menjadi siaga. Kepala PVMBG Surono mengatakan, Gunung Raung dinaikan statusnya kemarin malam. Menurut dia, aktivitas Gunung Raung terus meningkat sejak pekan lalu dengan amplitudo tremor vulkanik lebih dari 24 milimeter



    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News