• ??? ????
  • ??? ????
  • Tidak Disiplin, Tunjangan PNS Tak Dibayar

    Fri,01 March 2013 | 00:43

       

    SASTROY BANGUN
    WASPADA ONLINE

    MEDAN - Untuk meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan Sekretariat Kota Medan, Walikota Medan Rahudman Harahap, mulai bersikap tegas. Bagi pegawai yang tidak mengikuti apel pagi dan sore sebanyak tiga kali, maka Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang setiap bulannya diterima dilarang untuk dibayarkan.

    Mulai Maret ini, bagi pegawai yang tidak mengikuti apel pagi maupun sore sebanyak tiga kali, maka saya minta TPP-nya untuk tidak dibayarkan. Ini berlaku untuk seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Kota Medan, tegas Walikota ketika memimpin apel di Balai Kota Medan, hari ini.

    Menurut Walikota, sikap tegas ini diambil setelah melihat tingkat disiplin pegawai di lingkungan Sekretariat Kota Medan mulai menurun. Hal ini ditandai dengan terus berkurangnya jumlah pegawai yang mengikuti apel pagi dan sore. Padahal disiplin pegawai di lingkungan Sekretariat Kota Medan merupakan gambaran Pemko Medan keseluruhan.

    Yang saya lakukan ini dalam upaya peningkatan disiplin, sebab Pemko Medan telah berupaya meningkatkan kesejahteraan para pegawai negeri sipil (PNS). Makanya, saya tuntut mereka untuk meningkatkan kinerja, terutama menyangkut masalah disiplin. Selain itu untuk membangkitkan semangat dan korps kita, katanya.

    Bagi pegawai yang merasakan keberatan dengan langkah yang diambilnya ini, Walikota mempersilahkan untuk pindah atau keluar dari Pemko Medan. Sebab, Walikota tidak membutuhkan pegawai-pegawai yang tidak disiplin. Jika Anda keberatan, silahkan pindah, saya tidak akan menghalanginya. Sebab, banyak pegawai dari luar yang ingin pindah ke Kota Medan. Jadi saya berharap tanamkan rasa disiplin dalam diri kita masing-masing, ungkapnya.

    Selain masalah disiplin, Walikota juga mengajak seluruh pegawai untuk ikut mesosialisasikan program-program pembangunan kepada masyarakat. Dengan sosialisasi yang dilakukan, diharapkannya akan tumbuh rasa memiliki akan kota ini. Kemudian, rasa tanggungjawab dan ikut berperan dalam mendukung pembangunan di Kota Medan.

    Kepada para pejabatnya baik di lingkungan Sekretariat Kota Medan maupun masing-masing Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), Walikota berpesan untuk terus membina dan mengayomi bawahannya. Artinya, para pejabat yang bersangkutan harus menjadi contoh yang baik kepada bawahannya masing-masing.

    Mengingat Pilgubsu 2013 tinggal seminggu lagi, Walikota berpesan kepada seluruh pegawai untuk menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Medan, serta ikut mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik pada 7 Maret mendatang, termasuk para pegawai sendiri. Gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing! himbaunya.

    Selanjutnya Walikota menjelaskan, tim pantau dua Piala Adipura akan turun untuk melakukan penilaian. Karenanya, dia kembali meminta kepada seluruh pegawai untuk mendorong masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing. Sebab, masalah kebersihan bukan semata tanggung jawab pemerintah tetapi seluruh lapisan masyarakat.

    Tumbuhkan peran serta dan kesadaran masyarakat betapa pentingnya kebersihan. Pasalnya, masalah kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah baik itu camat maupun lurah melainkan tanggung jawab kita semua. Apalagi hasil penilaian yang dilakukan kali ini sangat menentukan apakah Kota Medan mendapatkan Piala Adipura Kecana atau hanya sekedar Piala Adipura saja, jelasnya.

    Setelah Walikota bersikap tegas terkait masalah disipin pada, ternyata membuat para pegawai keder. Terbukti ketika apel sore yang dipimpin Sekda Syaiful Bahri, jumlah pegawai yang ikut apel cukup banyak dibandingkan apel sore sebelum-belumnya. Dalam arahan singkatnya, Sekda mengingatkan kepada seluruh pegawai agar tidak merasa terpaksa maupun terbebani dengan apel. Sebab, apel merupakan kewajiban bagi seluruh pegawai. Apalagi Pemko Medan telah menyediakan TTP yang tidak dimiliki oleh pemerintahan kabupaten maupun kota lainnya di Sumatera Utara.

    Editor: HARLES SILITONGA
    (dat16/wol)

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News