• ??? ????
  • ??? ????
  • Pemilu - Kpu: Masih Banyak Masyarakat Belum Paham Pencoblosan

    Wed,19 March 2014 | 20:32

       
     

    Oleh Victorianus Sat Pranyoto

    Sleman, 19/3 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menemukan masih cukup banyak masyarakat yang belum paham proses pencoblosan dalam Pemilu Legislatif 2014.

    "Dalam kegiatan sosialisasi yang kami selenggarakan hari ini (19/3) di dua pasar tradisional, ternyata kami temukan masih banyak masyarakat yang belum paham proses pencoblosan dalam Pemilu Legislatif," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, dan Humas KPU Kabupaten Sleman Indah Sri Wulandari di Sleman, Rabu.

    Menurut dia, sosialisasi yang dilakukan bersama dengan Relawan Demokrasi itu, yakni di Pasar Tradisional Sleman dan Pasar Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, dengan sasaran pedagang dan pengunjung pasar.

    "Bahkan dari sekian pengunjung kedua pasar tradisional tersebut, beberapa di antaranya sama sekali tidak tahu kapan tanggal pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014," katanya.

    Ia mengatakan sebagian besar masyarakat saat ini juga belum tahu apakah dalam pemilu akan memilih dengan sistem contreng atau mencoblos.

    "Banyak masyarakat yang kurang mendapatkan informasi mengenai proses pemilihan umum. Mereka mengaku bingung nanti bagaimana cara memilihnya," katanya.

    Atas dasar temuan tersebut pihaknya akan semakin gencar melakukan sosialisasi Pemilu Legislatif 2014 ke masyarakat dengan sasaran tempat-tempat publik yang banyak dikunjungi warga.

    "Guna kepentingan tersebut, kami juga sudah mencetak `flayer` untuk sosialisasi Pemilu 2014, yang akan kami sebarkan di masyarakat," katanya.

    Ia mengatakan `flayer` tersebut di antaranya berisi informasi tentang ajakan untuk memilih, informasi mengenai suara sah dan tidak sah, serta tentang penolakan politik uang.

    "Masing-masing kami cetak sebanyak 5.000 lembar. Kami harapkan ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pemilu," katanya.

    (U.V001/B/M.H. Atmoko/M.H. Atmoko) 19-03-2014 20:17:26

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News