• ??? ????
  • ??? ????
  • Tokoh Papua Barat Dukung Pencapresan Jokowi

    Sun,16 March 2014 | 09:10

       

    Jakarta, 16/3 (Antara) - Tokoh dan pemuda dari Provinsi Papua Barat menyatakan dukungan atas pencalonan Joko Widodo sebagai presiden mendatang dan menilai Jokowi mampu menyelesaikan persoalan di daerah itu melalui dialog yang konstruktif bagi penguatan NKRI. "Kami akan deklarasikan Gerakan Papua Optimistis pada tanggal 21 Maret di Kota Sorong, Papua Barat, sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Jokowi," kata deklarator gerakan itu, Jimmy Demianus Idjie, kepada pers di Jakarta, Minggu.

    Dia menjelaskan, deklarasi akan diikuti pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat Papua khususnya yang ada di Provinsi Papua Barat.

    "Maksud dan tujuannya adalah merapatkan barisan untuk menyongsong perubahan dan pembaruan di tanah Papua melalui kepemimpinan nasional yang mampu memahami setiap denyut nadi anak-anak Papua," katanya.

    Jimmy yang pernah menjadi aktivis korban penyerangan Kantor DPP PDI di Jl Diponegoro Jakarta Pusat pada Juli 1996 dan kemudian melarikan diri ke Makassar itu mengatakan, Indonesia membutuhkan kepemimpinan nasional yang tegas tetapi tetap mengutamakan dialog.

    "Karakter kepemimpinan seperti itu ada pada diri Jokowi. Kalau Jokowi bisa menangani persoalan di ibukota ke arah penyelesaian melalui cara-cara damai dan dialog, kami yakin Jokowi juga mampu menjalin dialog dengan semua elemen masyarakat Papua," kata Wakil Ketua DPRD Papua Barat itu.

    Mengenai deklarasi dukungan kepada Jokowi, Jimmy mengatakan akan diikuti semua komponen masyarakat tanpa membedakan aspirasi politik.

    "Kalau terkait pencalonan Jokowi, di Papua sudah tak lagi disekat oleh kepentingan partai. Ini gerakan moral seluruh elemen masyarakat Papua Barat," katanya.

    Jimmy yang juga Caleg DPR RI dari PDIP untuk Dapil Papua Barat mengatakan gerakan ini juga sebagai wujud Jokowi bisa diterima semua elemen masyarakat Papua.

    "Gaya dan karakter jokowi dirindukan masyarakat Papua. Dia tegas tetapi juga mengutamakan dialog dalam menyelesaikan masalah di masyarakat. Itu bisa dilihat saat menyelesaikan persoalan di Solo dan Tanang Abang serta penyelesaian waduk di Jakarta," katanya.

    Jimmy yang dikenal sebagai tokoh asal Papua yang mendeklarasikan pemekaran dan pembentukan Provinsi Papua Barat itu menyatakan, dukungan kepada Jokowi akan semakin besar sehingga akan memenangkan pemilihan presiden mendatang.


    (T.S023/B/I. Sulistyo/I. Sulistyo) 16-03-2014 08:59:00


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News