• ??? ????
  • ??? ????
  • Pdip Riau Harap Figur Jokowi Dongkrak Suara

    Sat,08 March 2014 | 21:42

       
     

    Oleh Bayu Agustari Adha

    Pekanbaru, 8/3 (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau berharap dengan adanya figur Jokowi di Partai dapat mendongkrak perolehan suara dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014.

    "Dengan adanya Pak Jokowi sebagai figur yang dicintai rakyat, harus dimanfaatkan untuk pemenangan PDIP di Riau. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan momentum yang sangat baik ini," kata Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Suryadi Khusaini saat pembekalan caleg PDIP yang dihadiri Jokowi dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di Pekanbaru, Sabtu.

    Suryadi menerangkan bahwa pembekalan kali ini juga merupakan konsolidasi agar lebih kompak dengan adanya figur Jokowi. Menurutnya Gubernur DKI Jakarta ini begitu dirindukan dimana-mana di nusantara, termasuk di Riau sendiri.

    Diceritakannya bahwa kepastian Jokowi datang sempat diragukan, namun karena yakin hati jokowi dan Sekjen ada di Riau, kekhawatiran itupun sirna. Acara ini sendiri sebenarnya dijadwalkan Minggu dan akhirnya dimajukan jadi Sabtu.

    Dalam orasinya Suryadi menyampaikan bahwa pada hari ini nuansanya sama dengan Pemilu tahun 1999 dimana PDIP menang di Riau. Nuansa kemenangan, kata Suryadi, sepertinya sudah di depan mata.

    Meskipun Riau didominasi kuning, tidak berarti merah tidak bisa berkuasa. Saya minta kader untuk bersosialisasi dengan baik ke masyarakat dan saling bantu di semua tingkatan," ujarnya.

    Diminta kepada caleg tidak hanya mensosialisasikan diri sendiri. Diharapkan juga mensosialisasikan segala tingkat terutama caleg DPR RI. Ini dikarenakan bahwa pencalonan Presiden ditentukan oleh jumlah suara di DPR RI.

    Senada dengan Suryadi Khusaini, Ketua Panitia pembekalan Rusli Ahmad juga mengharapkan kembalinya kejayaan PDIP Riau tahun 1998. Pada saat itu PDIP mendominasi dengan jumlah 14 kursi di DPRD Riau.

    Figus Jokowi bagi Rusli Ahmad juga luar biasa magnetnya. Oleh karena itulah pembekalan kali ini yang diminta adalah Jokowi dan Sekjen Tjahjo Kumolo.

    "Dimanapun kami berada yang diminta adalah caleg harus berfoto dengan Pak Jokowi," kata Rusli Ahmad.

    (T.KR-BAA/B/F.C. Kuen/F.C. Kuen) 08-03-2014 21:21:22

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News