• ??? ????
  • ??? ????
  • Nama Sby Diabadikan Untuk Perpustakaan Di Jepang

    Tue,12 November 2013 | 14:24

       

    Jakarta, 12/11 (Antara) - Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diabadikan menjadi sebuah nama untuk perpustakaan yang berada di kota Kesennuma, Prefaktur Miyagi, Jepang sebagai bentuk ucapan terima kasih atas perhatian SBY saat lokasi itu terkena tsunami 2011.

    "Waktu peninjauan Bapak Presiden ke Kesennuma pada dua tahun lalu kami mendapat bantuan sumbangan senilai 2 juta dolar AS," kata Walikota Kesennuma, Miyagi, Jepang Shigeru Sugawara usai bertemu Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden Jakarta, Selasa.

    Ia mengatakan sumbangan Presiden itu dimanfaatkan untuk pembangunan perpustakaan untuk anak-anak di kota tersebut.

    "Dan waktu saya minta ijin untuk menggunakan nama Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk wisma (perpustakaan-red)anak tersebut, kami senang sekali bisa mendapatkan ijin dari Bapak Yudhoyono untuk memberikan nama Museum Perpustakaan Yudhoyono," katanya.

    Dalam kesempatan itu, Presiden mendapat kenang-kenangan jaket khas nelayan Kesennuma yang memang daerah pantai dan juga bendera kapal nelayan di wilayah itu sebagai lambang persahabatan.

    "Dan kali ini saya bisa menyerahkan beberapa cinderamata kepada Bapak Presiden yang berupa bendera Kapal yang biasa digunakan di kapal penangkap ikan di Kesennuma," katanya.

    Selain menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Presiden dan masyarakat, Walikota Kesennuma juga menyampaikan bahwa banyak warga negara Indonesia yang bekerja di kapal nelayan yang berpusat di kota tersebut.

    "Saat ini orang Indonesia sebagai anak buah kapal, tetapi kami ingin menjadi sebagai perwira kapal dan ikut kami," katanya.

    Selama di Indonesia Shigeru Sugawara akan mengunjungi Aceh dan Bali untuk studi banding di bidang penanganan tsunami dan juga pelabuhan nelayan.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News