Pdip Boyolali Optimistis Target 19 Kursi Caleg

Fri,19 July 2013 | 13:52

   
 

Oleh Bambang Dwi Marwoto

Boyolali, 19/7 (Antara) - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Boyolali, S.Paryanto, menyatakan pihaknya optimistis bahwa calon legislatif dari PDIP Boyolali dapat memenuhi yang ditargetkan sebanyak 19 kursi pada Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang.
"Kami menargetkan pada Pemilu Legeslatif 2014 setiap daerah pemilihan (Dapil) bertambah satu kursi, sehingga totalnya 19 kursi," kata S.Paryanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Boyolali, di Boyolali, Jumat.
Menurut dia pada pemilu legislatif sebelumnya PDIP Boyolali meraih sebanyak 14 kursi dari lima Dapil, sedangkan Pileg mendatang optimistis dapt bertaman lima kursi.
S.Paryanto menjelaskan, dirinya termasuk dari 12 calon legislatif dari PDIP Boyolali yang maju kembali yang kedua kalinya pada Pileg 2014 mendatang, sedangkan dua anggota DPRD tidak mencalonkan lagi.
"Saya mencalonkan lagi pada Pileg 2104 dan ikut Dapil empat yang terdiri dari Kecamatan Ngemplak, Banyudono, Sambi, dan Sawit," katanya.
Menurut dia, caleg PDIP pada Dapil empat Boyolali tersebut ada 10 kursi anggota DPRD yang direbutkan, sedangkan Dapil I sebanyak 11 kursi yang terdiri Kecamatan Mojosongo, Ampel, Teras, Kota Boyolali, Dapil II ada delapan kursi (karanggede, Juwangi, Kemusu, Wonosegoro).
Selain itu, Dapil III ada sebanyak 10 kursi yang vterdiri wilayah Kecamatan Andong, Klego, Simo, Nogosari, sedanghkan Dapil V ada enam kursi (Cepogo, Selo, dan Musuk).
Kendali demkian, pihaknya meminta kepada caleg dari PDIP terus melakukan sosialisasi turun ke bawah di tengah msyarakat untuk memperkenalkan diri sebagai calon DPRD.
"Kami minta sebanyak 45 caleg PDIP turun ke bawah bersilaturomi kepada para tokoh dan masyarakat. Kalau PDIP secara garis partai di Boyolali tetap solid," S Paryanto.
Hal tersebut, lanjut dia, telah dibuktikan hasil perolehan suara pada Pemilihan Gubernur Jateng, yakni wilayah Boyolali mencapai 66,82 persen atau 312.926 suara nomor tiga di bawah Banyumas dan Kota Semarang.
Bahkan, Selo di Boyolali untuk tingkat kecamatan, jumlah suara yang diperoleh pasangan Ganjar-Heru pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013, mencapai 83,03 persen atau sebanyak 14.555 suara.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Boyolali Agung Supardi, mengatakan, dirinya pada Pileg 2014 mencalonkan yang kedua kalinya masuk wilayah Dapil IV Boyolali.
"Saya sudah mempersiapkan sejak dini dengan banyak turun ke bawah berbaur dengan masyarakat agar lebih dikenal di tengah-tengah warga di daerahnya," katanya.
Menurut dia, dirinya turun ke bawah baik secara garis partai maupun di tengah masyarakat umum untuk mendengar aspirasi masyarakat di daerahnya.
Menyinggung soal target PDIP pada Pileg 2014, Agung Supardi menjelaskan, pihaknya menargetkan setiap Dapil menambah satu kursi, sehingga totalnya dari 14 kursi pada periode sebelumnya menjadi 19 kursi.
"Saya optimistis dari 45 caleg yang sudah masuk memenuhi syarat secara administrasi sebagai daftar calon sementara di KPU Boyolali, dapat merebut 19 kursi atau bisa lebih ," kata Agung Supardi.

Zita Meirina

(U.B018/B/Z. Meirina/Z. Meirina) 19-07-2013 13:32:48

Be Social with IYAA

1/300

Kirim Komentar

Coba bilang "IYAA~~~"