Korupsi Hambalang, KPK Periksa Dirut Dutasari Citralaras

Mon,19 November 2012 | 11:44

   

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Direktur Utama PT. Dutasari Citralaras, Machfud Suroso. Pemeriksaan ini dilakukan guna menelusuri lebih jauh perannya dalam kasus dugaan korupsi Proyek Hambalang di Bogor Jawa Barat.



Menurut Machfud, dirinya diperiksa sebagai saksi kasus yang dinilai merugikan negara hingga Rp 243 miliar itu. Dia mengklaim akan bertanggungjawab atas sebagian proyek yang dilimpahkan kepada perusahaannya itu.

"Nanti setelah kami diperiksa, nanti boleh tanya-jawab. Tetapi nanti pertanyaannya yang kira-kira saya mengerti dan paham dan akan saya lurus kan. (Pak nama bapak masuk dalam audit BPK?) Tidak apa-apa masuk. Saya bertanggungjawab untuk pekerjaan saya. Saya gentle, saya profesional, saya kontraktor mekanikal elektronik. (Dengan begitu bapak terancam pidana?) Apa hubungannya dengan pidana. Saya kontrak benar-benar bisnis, kata Machfud.

Dalam proyek Hambalang ini, PT Dutasari Citralaras adalah salah satu perusahaan yang menjadi subkontraktor pengerjaan proyek Hambalang.


Sebelumnya, laporan investigatif proyek Hambalang menyebut Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso menerima uang muka sebesar 63 miliar lebih dari proyek tersebut. KPK pun bergegas menelusuri perannya.



Be Social with IYAA

1/300

Kirim Komentar

Coba bilang "IYAA~~~"