Agus Rochman Tidak Lagi Menjadi Ajudan Presiden SBY

Tue,23 October 2012 | 12:33

   

KBR68H, Jakarta - Agus Rochman (Akmil 1988A) tidak lagi menjadi ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Posisi itu kini diserahterimakan kepada Fulad (Akmil 1990). Agus Rochman selanjutnya akan dipromosikan sebagai Danrem Bogor, sedang Fulad sebelumnya adalah Asintel Kodam XVI/Pattimura, di Ambon.


Menurut bekas ajudan Presiden BJ Habibie, Tb Hasanuddin (Akmil 1974), menjadi ajudan Presiden adalah sebuah kehormatan, karena menjadi pendamping paling dekat bagi orang nomor satu di negeri ini.

Selain itu pos ajudan presiden, bisa disebut pencapaian karier seorang perwira berpangkat kolonel, karena setelah itu rata-rata dipromosikan sebagai jenderal, tambah Hasanuddin, yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR.

Dalam catatan KBR68H, karir Fulad sebagian besar dihabiskan di jajaran satuan elite Kopassus. Selepas mengikuti pendidikan Seskoad (2007), Fulad dipercaya sebagai Komandan yang pertama dari Yonif 115/Kawal Samudera di Aceh. Fulad juga sempat bertugas sebagai Komandan Kontingen Garuda di Lebanon.


Be Social with IYAA

1/300

Kirim Komentar

Coba bilang "IYAA~~~"