Ajudan Presiden Jadi Danrem Bogor

Tue,09 October 2012 | 08:42
KBR68H, Jakarta - Dalam dua-tiga hari kedepan akan dilaksanakan sertijab (serah terima jabatan) Danrem Bogor, dari AM Putranto (Akmil 1987) kepada Agus Rochman (Akmil 1988).

AM Putranto akan ditarik ke Mabes TNI AD, dalam rangka mengikuti pendidikan di Lemhanas. Sementara Agus Rochman sebelumnya adalah ajudan (ADC) Presiden RI.

Posisi Agus Rochman sebagai ajudan Presiden RI, sudah digantikan oleh Fulad (Akmil 1990), yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kodam XVI/Pattimura. Agus Rochman mulai dikenal publik saat ikut membebaskan sandera di pedalaman Papua tahun 1996. Kala itu sebagian besar sandera adalah peneliti asing yang sedang melakukan ekspedisi di Pegunungan Lorentz, Papua. Saat persitiwa itu, Agus Rochman adalah Komandan Kompi C pada Yonif 330 Kostrad, di Cicalengka, Kabupaten Bandung

Sementara nama AM Putranto mulai dikenal publik saat memimpin operasi SAR kecelakaan pesawat Sukhoi di Gunung Salak, pertengahan Mei lalu. Saat musibah terjadi, ia baru sekitar dua bulan menjabat Danrem Bogor. Kemampuan Putranto dalam mengkordinir sekian banyak anggota tim SAR, termasuk anggota tim dari Rusia, mendapat apresiasi banyak pihak. AM Putranto dan Fulad pernah bertugas sebagai Komandan Kontingen Garuda di Lebanon.

Berita Terkait