Polisi Tangkap Pelaku Tawuran Cikarang Barat

Sat,06 October 2012 | 15:11

   

Bekasi, 6/10 (ANTARA) - Polresta Bekasi, Jawa Barat, berhasil menangkap seorang pelaku yang menganiaya seorang pelajar SMPN 4 Cikarang Barat dalam insiden tawuran pada Jumat (21/9).
"Pelaku penganiayaan itu yakni SS (16), seorang pelajar MTS As Salam Cikarang Kota. Sedangkan korbannya Yudhi (12), pelajar SMP Negeri 4 Cikarang Barat," ujar Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Zulham Effendy, di Cikarang, Sabtu.
Pada insiden yang berlangsung di Jalan Fatahillah Kampung Ketapang RT 01 RW 02, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat itu korban yang merupakan warga setempat dilukai pelaku dengan sebilah samurai saat berlangsungnya aksi tawuran hingga tangan kanan korban mengalami luka serius.
Sedangkan pelaku yang merupakan warga Kampung Pilar Barat RT02 RW05, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Barat ini ditangkap polisi berdasakan barang bukti yang tertinggal di lokasi kejadian berupa, satu lembar kartu Osis dan komputer Yayasan Pendidikan Islam As Salam atas nama pelaku kelas VII A.
"Petugas juga mengamankan sebilah samurai, satu tas berisi `gear` motor, celurit dan alat pemotong es dan sepeda motor Honda Vario warna merah dengan Nopol B3857 FBB," kataya.
Awal terjadinya insiden tawuran itu, kata Zulham, pelaku ditemani rekannya BS dan PI ke lokasi kejadian dengan membawa sepeda motor Honda Vario warna merah Nopol B-3857 FBB, yang sudah dilengkapi barang-barang tersebut.
"Saat itu terjadi tawuran antarpelajar akibat pemukulan salah satu siswa SMP Negeri 4. Pelaku kemudian mengambil sebilah samurai dan diayunkan ke tangan korban," terangnya.
Kejadian itu, lanjutnya, diketahui petugas patroli yang sedang melintasi jalan tersebut sehingga membuat seluruh pelajar yang terlibat aksi tawuran di lokasi berlarian.
Zulham menambahkan, pelaku telah melanggar pasal 351 ayat (2) KUH Pidana tentang penganiayaan.
"Pelaku dihukum dengan ancaman 5 tahun penjara. Dia kita serahkan kepada Lapas Bogor," katanya.
B/Z003 (T.KR-AFR/B/Z003/Z003) 06-10-2012 15:01:42 NNNN

Be Social with IYAA

1/300

Kirim Komentar

Coba bilang "IYAA~~~"