Korban Tewas Penembakan Polisi Malaysia, Satu Dipastikan WNI

Thu,13 September 2012 | 18:31

   

KBR68H, Jakarta - Kementerian Luar Negeri baru memastikan satu dari empat orang yang tewas tertembak Kepolisian Malaysia adalah warga negara Indonesia.


Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan tiga korban sisa masih diidentifikasi. Kementerian Luar Negeri saat ini sedang mengurus pemulangan korban WNI itu ke tanah air.

"Korban yang telah jatuh ada empat. Dari empat itu yang sudah konfirm baru satu. Yang tiga identitasnya hingga saat ini belum bisa dikonfirmasikan. Karena memang tidak memiliki data-data pada dirinya. Namun dari tiga itu, dari pihak Kepolisian Malaysia ditemukan tanda-tanda bahwa mereka telah memiliki data tentang tindak pidana di masa lalu. Termasuk tindak perampokan. Tetapi ini menurut data dari pihak Malaysia," kata Menteri Marty Natalegawa.

Sebelumnya, diberitakan empat orang yang diduga warga negara Indonesia tewas ditembak Kepolisian Malaysia. Peristiwa itu terjadi di Ipoh Perak, Malaysia Jumat pekan lalu. Kepolisian Malaysia mengklaim penembakan itu dilakukan karena empat orang itu memiliki catatan kriminal. Menurut Malaysia, salah satunya terlibat pembunuhan dari 2003 hingga 2005.


Be Social with IYAA

1/300

Kirim Komentar

Coba bilang "IYAA~~~"