Bobby Rinal Pimpin Brigif 17 Kostrad

Mon,10 September 2012 | 13:02

   
 

KBR68H, Jakarta - Bobby Rinal Makmun secara resmi menjabat Komandan Brigif Linud 17 Kujang I Kostrad, menggantikan Tandyo Budi Novita, dalam sebuah upacara serah terima jabatan di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, di Cilodong, Depok, akhir pekan lalu.Tandyo selanjutnya menjadi Asops Kodam VII/Wirabuana di Makassar, sementara Bobby Rinal sebelumnya adalah Kepala Staf Brigif 17, kesatuan yang kini dipimpinnya. Sedang untuk posisi Kepala Staf Brigif 17 yang baru, untuk sementara belum ditetapkan.

Dengan diangkatnya Bobby Rinal sebagai Komandan Brigif 17, berarti dari generasi Akmil 1992, sudah dua perwira lulusannya yang menjabat Komandan Brigif. Satu orang lagi adalah Kunto Arief Wibowo, yang baru Agustus lalu diangkat sebagai Komandan Brigif 6 Kostrad di Solo. Sebagaimana diketahui, Kunto Arief Wibowo adalah putera dari bekas Wapres dan Panglima TNI Try Sutrisno.

Sebagaimana diberitakan KBR68H sebelumnya, saat masih menjabat Komandan Brigif Linud 17, Tandyo Budi sempat mendirikan monumen Baret Hijau di halaman markas mereka di Cijantung, Jakarta Timur, akhir Mei lalu. Menurut Tandyo saat itu, monumen tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap anggota Brigif 17 yang gugur. Dalam monumen tersebut terukir nama-nama prajurit yang gugur, jumlahnya sekitar 400 nama. Prajurit yang gugur, tercatat mulai tahun 1959 saat operasi penumpasan DI/TII, hingga tahun 2004 saat operasi di Aceh.


Be Social with IYAA

1/300

Kirim Komentar

Coba bilang "IYAA~~~"