Lokasi Toko Terbakar Dipasang "garis Polisi"

Fri,31 August 2012 | 07:32

   
 

Sumenep, 31/8 (ANTARA) - Lokasi gudang dan toko di Kelurahan Bangselok, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, yang terbakar pada Kamis (30/8) sore, dipasang "garis polisi" untuk kepentingan penyidikan oleh polisi setempat.
Kepala Bagian Operasional Polres Sumenep, Kompol Edi Purwanto, Jumat, menjelaskan, petugas gabungan berhasil memadamkan api yang diduga berasal dari gudang salah satu toko dan menjalar ke tiga bangunan lainnya itu, pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB.
"Kami langsung memasang `garis polisi` untuk kepentingan penyidikan guna mengetahui penyebab pasti asal-usul api. Untuk sementara, munculnya api diduga berasal dari gudang di salah satu toko di Jalan Diponegoro tersebut," ujarnya di Sumenep.
Sesuai hasil inventarisasi yang dilakukan anggotanya, kata dia, api yang diduga berasal dari gudang salah satu toko itu menjalar dan ikut membakar sebagian bangunan di tiga toko lainnya.
"Lokasi kebakaran merupakan kawasan pertokoan dan di belakangnya pemukiman padat penduduk. Sebagian bangunan dari tiga toko yang ikut terbakar itu berada di samping toko yang gudangnya terbakar. Namun, api tidak sampai menjalar ke rumah-rumah warga yang posisinya di belakang gudang," ucapnya.
Edi juga mengemukakan, pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Jumat ini.
Kasus terbakarnya gudang salah satu toko di Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota, pada Kamis sore, itu, membuat pemilik dan karyawan toko lainnya, panik.
Saat itu, mereka langsung berusaha mengeluarkan barang yang berada di dalam tokonya dan selanjutnya dievakuasi ke tempat lainnya.
Truk dan mobil bak terbuka milik Pemkab, Polres, dan Kodim 0827 Sumenep ikut dikerahkan untuk mengevakuasi barang milik toko di sekitar lokasi kejadian.
Upaya pemadaman api di TKP dibantu oleh satu unit mobil dan petugas pemadaman kebakaran dari Pemkab Pamekasan. (T.KR-DYT/B/M026/M026) 31-08-2012 07:18:04 NNNN

Be Social with IYAA

1/300

Kirim Komentar

Coba bilang "IYAA~~~"