• ??? ????
  • ??? ????
  • Djoko Susilo Ancam Gugat Balik KPK

    Thu,02 August 2012 | 15:31

       

    KBR68H, Jakarta - Tersangka korupsi pengadaan simulator pembuatan SIM, Djoko Susilo mengancam menggugat balik Komisi Pemberantasan Korupsi KPK.


    Perwira polisi berpangkat jenderal itu menyampaikan ancaman melalui pengacara, setelah ia menjadi tersangka.

    Pengacara Tommy Sihotang mengatakan gugatan itu akan didaftarkan jika KPK tidak mengembalikan dokumen yang disita sebelumnya. Menurut Tommy, KPK melanggar aturan karena menyita seluruh dokumen di kantor kliennya.

    "Hari ini kami kirimkan surat ke KPK. Kembalikan bukti-bukti itu, yang tidak ada hubungan dengan kasus simulator SIM itu. Kasus ini kan 2009, ya sudah yang disita yang tahun 2009 saja. Dokumen yang tidak ada hubungan dengan itu, mesti dikembalikan. (Apa ada tenggat waktu kepada KPK?) KPK mesti kembalikan itu atau kami tuntut di pengadilan. Sekalipun KPK punya kewenangan, tapi tidak boleh. Itu namanya menyalahgunakan kekuasaan,"paparnya.

    Pengacara Tommy Sihotang mengaku masih mempertimbangkan upaya pra peradilan terkait penetapan tersangka Djoko Susilo. Djoko Susilo adalah bekas Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia. Gubernur Akademi Kepolisian itu terlibat suap dan korupsi dalam proyek pengadaan simulator pembuatan SIM pada 2011 lalu.

    Djoko Susilo diduga menggelembungkan anggaran dan menerima suap dari perusahaan pemeneng tender. Kasus ini ditangani bersama KPK dan Kepolisian. Pengamat menilai Kepolisian melanggar wewenang KPK dengan ikut campur dalam kasus ini.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News