• ??? ????
  • ??? ????
  • Kasus 27 Juli Bakal Kembali Mendunia

    Sat,28 July 2012 | 20:31

       

    KBR68H, Jakarta Kasus penyerbuan kantor Partai Demokrasi Indonesia 27 Juli 1996 akan dibawa ke Mahkamah Internasional. Ketua Forum Komunikasi Kerukunan 124, Ali Husein mengatakan, langkah itu ditempuh jika sampai akhir Agustus nanti Presiden SBY tidak melakukan langkah penuntasan. Sebab peristiwa itu telah menyebabkan 11 orang meninggal, 23 orang hilang, 149 luka-luka, dan 124 orang ditahan. Kata dia, pengungkapan kasus itu belum selesai. Peradilannya pun masih mandek di peradilan militer.

    Kalau sampai detik terakhir kami tidak ada ruang keadilan, itu langkah terakhir. Tapi kami sebagai warga negara yang cinta kepada republik ini, kami tidak ingin terlebih dahulu membawa kasus ini ke mahkamah internasional. Karena kami tahu dan sadar di republic yang dibangun dengan darah airmata ini, masih ada ruang tempat kami mengadu.

    Ketua Forum Komunikasi Kerukunan 124, Ali Husein mengaku tengah mencari fasilisator untuk membawa kasus 27 Juli ke Mahkamah HAM Internasional. Kemarin seluruh korban pelanggaran HAM 27 Juli melakukan tabur bunga di bekas Markas PDI di Jalan Diponegoro. Selain itu mereka berunjuk rasa di depan Istana Merdeka. Mereka menyurati SBY untuk mendesak memproses para Jenderal yang terlibat dalam penyerbuan itu.



    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News