• ??? ????
  • ??? ????
  • Putera Try Sutrisno Jadi Komandan Brigif 6 Kostrad

    Thu,26 July 2012 | 12:02

       
     

    KBR68H, Jakarta - Kunto Arief Wibowo (Akmil 1992)telah dilantik sebagai Komandan Brigif 6 Kostrad, menggantikan Lukmansyah (Akmil 1989). Adapun jabatan Kunto Arief sebelumnya adalah Kepala Staf Brigif 13 Kostrad, yang bermarkas di Tasikmalaya. Pelantikan dilakukan akhir pekan lalu. Markas Brigif 6 sendiri, terletak di Mojolaban, Kabupaten Karanganyar, Jateng.

    Kunto Arief Wibowo termasuk perwira muda yang mendapat perhatian khusus dari masyarakat, mengingat latar belakangnya sebagai putera bekas Wapres dan Panglima TNI Try Sutrisno yang juga bekas Panglima Angkatan Bersenjata. Sejak lulus dari Akmil, Kunto Arief lebih banyak bertugas di lingkungan Kostrad, seperti di Yonif 502 (Malang), dan Yonif 412 (Purworejo). Selain pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi Korem Malang, serta Komandan Yonif 500/Raider di Surabaya.

    Brigif 6 sendiri termasuk satuan tertua di jajaran Kostrad, yang sudah berdiri sejak era Perang Kemerdekaan, jadi usianya lebih tua dari satuan induknya, Kostrad (berdiri 1961). Dalam perkembangannya satuan ini menjadi terkenal, karena salah seorang yang pernah menjadi Komandan adalah bekas Presiden Soeharto, pada awal tahun 1950-an. Figur Komandan lain adalah Suryo Sutejo (Akmil 1981), yang dikemudian hari dikenal sebagai salah satu dari Raja Kembar di Kasunanan Surakarta, dengan gelar Paku Buwono XIII Tejowulan.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News