• ??? ????
  • ??? ????
  • Andika Perkasa Segera Dilantik Sebagai Danrem Sibolga

    Wed,25 July 2012 | 12:31

       
     

    KBR68H, Jakarta - Andika Perkasa (Akmil 1987), dalam beberapa hari mendatang akan dilantik sebagai Danrem 023/Kawal Samudera, Sibolga, Sumaterau Utara.Jabatan Andika sebelumnya adalah Komandan Rindam Jaya, yang baru saja dilepasnya akhir pekan lalu. Sebagai Danrem Sibolga, Andika Perkasa akan menggantikan seniornya di Akmil, yaitu Heboh Susanto (Akmil 1985).

    Andika Perkasa termasuk pamen yang banyak menarik perhartian publik, terkait statusnya sebagai menantu bekas Menakertrans dan Kepala BIN AM Hendropriyono. Hendropriyono pula yang disebut-sebut mensponsori Andika untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Harvard. Sejak lulus dari Akmil, Andika lebih banyak ditugaskan di jajaran Kopassus. Selepas dari Kopassus, Andika pernah bertugas di Kodiklat TNI AD, dan Sekretaris Pribadi Kasum TNI. Dengan diangkatnya Andika sebagai Danrem Sibolga, berarti Andika menyusul alumnus Akmil 1987 lainnya, yang sudah lebih dulu diangkat sebagai Danrem.

    Dalam catatan KBR68H, sebelumnya sudah tercatat nama Irwan Zaini sebagai Danrem Palangkaraya, Kustanto Widiatmoko (kini Sekretaris Pribadi Presiden SBY, bekas Danrem Bogor), AM Putranto (Danrem Bogor), Ida Bagus Purwalaksana (Danrem Bali), Herindra (Danrem Banjarmasin) dan Restu Widiyantoro (Danrem Pematang Siantar). Terlihat ada kecenderungan yang sama pada perwira-perwira tersebut, yakni rata-rata lulusan S-2 dari Inggris atau Singapura, serta sama-sama pernah bertugas sebagai Pasukan Perdamaian di bawah payung PBB. Khusus untuk Andika, bahkan lulusan S-3 dari Universitas Harvard.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News