• ??? ????
  • ??? ????
  • PAPUA BARAT JUARA UMUM PESPARAWI NASIONAL X

    Mon,09 July 2012 | 23:10

       
     

    Kendari, 9/7 (ANTARA) - Provinsi Papua Barat menjadi juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional X, 3-12 Juli 2012, di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang berakhir pada Senin malam.

    Gelar juara umum diraih Papua Barat dengan menjuarai empat kategori yaitu solo putra putri usia 7-9 tathun, solo remaja pemuda putra, paduan suara wanita, serta, paduan suara putra.

    Provinsi Kalimantan Timur, juara umum Pesparawi Nasional IX/ 2009 di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Pesparawi kali ini hanya merebut dua gelar juara yaitu di kategori paduan suara anak, dan paduan suara remaja pemuda.

    Provinsi Sulawesi Barat menjadi juara pada kategori solo usia 10-13 tahun putra-putri, dan Provinsi Kalimantan Selatan merajai kategori solo remaja putra, Provinsi Maluku menjuarai kategori vocal group, dan Provinsi Papua menguasai kategori paduan suara dewasa.

    Sedangkan kategori musik etnik, tidak satu pun peserta yang ditetapkan sebagai juara.

    Pesparawi Nasional X yang berakhir Senim malam, ditutup oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam.

    Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama, Dr Saur Hasugian dan Wakil Gubernur Sultra, H HM Saleh Lasata, hadir dalam acara penutupan tersebut.

    Gubernur Nur Alam dalam sambutannya mengatakan, Pesparawi Nasional X di Kendari telah memperlihatkan betapa keindahan dalam keberagaman.

    "Perbedaan jangan selalu dilihat sebagai potensi konflik, tetapi dilihat sebagai sesuatu yang indah, yang semakin menguatkan kerukunan antarumat beragama," katanya.

    Sementara itu, Dirjen Bimas Kristen, Saur Hasugian mengatakan, Kota Kendari sebagai pusat penyelenggaran Pesparawi Nasional telah melahirkan kerukunan antarumat beragama yang sangat kuat.

    "Dapat saya katakan seperti itu, karena penyelenggaraan Pesparawi Nasional yang sangat sukses ini, 90 persen panitia penyelenggaranya adalah umat Islam," katanya.

    (T. PSO-299) (T.pso-299/B/A013/B/A013) 09-07-2012 22:57:24 NNNN

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News