• ??? ????
  • ??? ????
  • PILKADA KOTA TASIKMALAYA DIGELAR SENIN

    Sun,08 July 2012 | 15:10

       
     

    Tasikmalaya, 8/7 (ANTARA) - Pilkada Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, digelar Senin (9/7), dengan tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, dua diantaranya diusung partai politik dan satu pasangan dari perseorangan.

    "Kita sudah siap melaksanakan pilkada besok, semua logistik sudah didistribusikan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Cholis Muchlis saat memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu.

    KPU sudah mendistribusikan seluruh logistik ke setiap TPS terdiri dari dua kotak suara, satu kotak berisi surat suara dalam keadaan disegel dan satu kotak lagi berisikan alas, alat coblos, kertas berita acara, tinta dan alat bantu tuna netra.

    Jumlah TPS sebanyak 1.097 tersebar di 69 kelurahan dari 10 kecamatan. Distribusi dilakukan melalui Kantor Pos Tasikmalaya.

    "Tidak ada kendala dalam pendistribusian, semua anggota KPU hingga TPS dipastikan sudah siap semuanya," kata Cholis.

    Pelaksanaan pilkada yang dianggarkan sebesar Rp9,8 miliar itu, kata Cholis, diagendakan hanya satu putaran, karena dengan tiga pasangan calon dipastikan akan memenuhi jumlah pemilih 30 persen.

    Sementara untuk tingkat partisipasi masyarakat, kata Cholis, KPU menargetkan di atas 80 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 448.739 orang.

    "Pilkada sekarang tidak ada dua putaran, karena dengan tiga pasangan calon akan memenuhi 30 persen pemilih. Kita menargetkan partisipasi 80 persen ke atas," katanya.

    Sementara itu, calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tasikmalaya, nomor urut 1, Budi Budiman dan Dede Sudrajat, diusung oleh parpol PPP, PBR, PBB, Partai Demokrat, PKB, dan PKS.

    Kemudian nomor urut 2, pasangan Mumung Marthasasmita dan Taufik Faturochman dari perseorangan atau tanpa dukungan parpol.

    Terakhir pasangan calon nomor urut 3, Syarif Hidayat yang kembali maju dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan wakilnya Cecep sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang diusung oleh parpol PDIP, Gerindra dan Golkar. (U.KR-FPM/B/S023/O001) 08-07-2012 14:52:54 NNNN

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News