• ??? ????
  • ??? ????
  • Harga Daging Sapi akan Terus Naik Hingga Lebaran

    Tue,03 July 2012 | 23:31

       

    KBR68H, Jakarta - Harga daging sapi diperkirakan cenderung naik hingga bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini.Sementara untuk rata-rata kenaikan harga pada bulan lalu mencapai 1,75%. Sampai dengan pekan terakhir bulan Juni kemarin harga daging sapi lebih dari Rp 74 ribu per kg (Rp 74.373/kg). Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan, kenaikan harga ini sudah terlihat jauh sebelum mendekati bulan Ramadhan.

    "Tetapi khusus untuk 2012, dia (harga daging) sudah naik bahkan jauh sebelum Ramadhan. Nah ini mengindikasikan bahwa kita memang mengalami situasi dengan suplai, harganya sudah naik meskipun demand-nya relatif stabil, tidak ada denyutan lebaran itu. Jadi sudah naik sebelum ramadhan dan lebaran, ini situasi yang harus kita cermati bersama, khususnya untuk daging. Datanya berbicara seperti itu."

    Bayu Krisnamurthi menambahkan, untuk harga daging ayam di sejumlah daerah juga mengalami kenaikan. Kemungkinan kenaikan permintaan ini lantaran naiknya harga daging sapi. Sehingga masyarakat memilih alternatif daging lain. Selain itu, kata Bayu, kenaikan itu juga terkait suplai dan dampak dari kebijakan pembatasan impor yang baru ditetapkan tahun ini.



    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News