• ??? ????
  • ??? ????
  • 11 ORANG TERLUKA AKIBAT TABRAKAN DI GARUT

    Mon,09 April 2012 | 11:33

       
     

    Garut, 6/4 (ANTARA) - Sebelas orang mengalami luka-luka akibat tabrakan tiga kendaraan di Jalan Raya Malangbong, Kampung Saar, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

    Tabrakan itu melibatkan kendaraan Toyota Kijang nomor polisi (nopol) D1609EM, truk tronton nopol Z9070ZA, dan Bus Kramat Jati nopol D7579AM hingga mengalami kerusakan.

    Korban kecelakaan, dua di antaranya sopir truk dan bus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tasikmalaya untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut karena mengalami luka berat di beberapa bagian tubuhnya.

    Korban lainnya yang sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Malangbong sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

    "Dalam tabrakan itu tidak ada korban jiwa, hanya korban luka-luka yang seluruhnya ada 11 orang, dua orang di antaranya dirujuk ke RSUD Tasikmalaya," kata Kapolsek Malangbong Kompol Edison Harefa.

    Identitas korban luka-luka, yakni sopir mobil Kijang Uco (58), Acep (28) warga Parigi, Kabupaten Ciamis, kemudian penumpang bus Entis (24), Emalia (24), dan Supani (20) warga Kabupaten Sukabumi.

    Selanjutnya Nurlan (46) sopir bus dan Saputra (17) warga Kabupaten Tasikmalaya, Meika (26), Fikri Wisnu (30), dan Indra (20) kernet truk warga Kabupaten Ciamis, dan supir truk Asep (42) warga Sukabumi.

    Kecelakaan tiga kendaraan itu terjadi ketika mobil Kijang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung berusaha mendahului truk tronton yang melaju satu jalur di depan.

    Dari arah berlawanan datang Bus Kramat Jati dengan laju kendaraan relatif cukup tinggi berusaha menghindari tabrakan dengan Kijang dengan membanting setir ke kanan.

    Akibatnya bus menabrak truk, selanjutnya mobil Kijang yang kehilangan kendali laju kendaraan hingga akhirnya menabrak badan bus.

    "Truk saat itu melajunya pelan, kemudian disusul oleh Kijang, tapi ada bus hingga akhirnya terjadi tabrakan," kata Kapolsek.

    Hingga menjelang malam, pihak kepolisian baru mengevakuasi mobil Kijang, sedangkan truk dan bus belum dapat dievakuasi karena masih menunggu kendaraan berat dari Bandung untuk menarik dua kendaraan besar itu.

    Pihak kepolisian memberlakukan jalur buka-tutup di jalur tersebut agar kendaraan dari Tasikmalaya maupun Bandung dapat melintas.

    Peristiwa itu menyebabkan kemacetan yang cukup panjang dari arah Tasikmalaya ekor kemacetan terjadi di wilayah Limbangan, sementara ekor dari arah Tasikmalaya berada di wilayah Kadipaten. (U.KR-FPM/B/D007/D007) 06-04-2012 19:41:17 NNNN

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News