• ??? ????
  • ??? ????
  • Kisruh Nasdem, Paloh Dicap Otoriter

    Thu,22 November 2012 | 16:48

       
    Tag

    partai politik, parpol, pilpres 2014, surya paloh, nasdem

    WASPADA ONLINE

    JAKARTA - Gaya kepemimpinan pendiri organisasi Nasional Demokrat, Surya Paloh, dianggap sebagai pemicu isu kekisruhan yang terjadi di tubuh Partai Nasdem saat ini.

    Demikian disampaikan Ketua PBHI Jakarta, Poltak Agustinus Sinaga, melihat sikap bos Grup Media itu dalam kasus wartawannya, Luviana. Poltak selama ini membantu Luviana secara hukum.

    Poltak meihat, pria yang identik dengan brewok itu tak ada bedanya dengan politisi busuk lainnya. Di perusahaan yang dipimpinnya, Surya Paloh sering mengumbar janji namun di sisi lain bersikap anti demokrasi dan otoriter. Terbukti dengan PHK yang dilakukan terhadap karyawannya.

    "Sekali otoriter, kapan pun otoriter, dimanapun dan kapanpun. Bukan hanya praktik yang terjadi di perusahaannya dengan PHK yang dialami Luviana, kekisruhan yang terjadi saat ini di tubuh Partai Nasdem adalah akibat watak otoriter yang dimilikinya," tegas Poltak kepada wartawan di Jakarta, hari ini.

    Kisruh yang dimaksudnya adalah wacana "kudeta" terhadap jabatan Ketua Umum Partai Nasdem yang akan berlangsung pada kongres partai Januari mendatang. Surya Paloh dikabarkan bersiap mengambilalih kepemimpinan dan memasukkan barisan pilihannya ke dalam struktur baru Partai Nasdem.

    Sementara, kemarin, aksi solidaritas yang dilakukan aliansi aktivis HAM dan LSM Perempuan menggelar demonstrasi di depan kantor DPP Partai Nasdem di Cikini, Jakarta Pusat.

    Kasus wartawan perempuan, Luviana, bahkan sampai ke Komnas HAM yang sudah memanggil kedua belah pihak, yakni manajemen Metro TV dan pihak Luviana menindaklanjuti laporan yang masuk ke Komnas HAM. Kabarnya, Luviana dipecat karena ingin mendirikan serikat pekerja dan menuntut kesejahteraan.
    (dat18/rmol)

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News