• ??? ????
  • ??? ????
  • Nanan Sukarna Dikabarkan Mundur

    Mon,08 October 2012 | 13:59

       
    Tag

    Nanan Sukarma, Polisi, Gubernur, Pemerintah

    WASPADA ONLINE

    JAKARTA - Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Nanan Sukarna dikabarkan mundur dari jabatannya. Langkah ini diambil berkaitan rencana Nanan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

    Kabar mundurnya Nanan beredar di Mabes Polri. Ini terkait dengan akan majunya Nanan Sukarna dalam Pilkada Jabar yang akan digelar pada 2013.

    Sebelumnya, Nanan disebut-sebut akan maju sebagai Cagub Jabar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Spekulasi politik menyebutkan Nanan akan dipasangkan dengan Rieke Dyah Pitaloka, anggota DPR dari Frakksi PDIP, yang artis, dan aktivis buruh.

    Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Agus Rianto tak menampik dan membenarkan kabar tersebut. "Mau jadi Gubernur Jabar rencana beliau," ungkap Agus saat dikonfirmasi, di Jakarta, hari ini.

    Menurut Agus, hal itu sudah menjadi ketentuan undang-undang. Jika memang ingin mencalonkan diri, maka harus mengundurkan diri dari jabatannya terlebih dulu. "Kalau memang jadi, maka sesuai ketentuan terlebih dahulu harus mengundurkan diri," jelas Kombes Agus.
    (dat18/inilah)

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News