• ??? ????
  • ??? ????
  • Ahok: NJOP Rumah di Jakarta Bakal Naik 200 Persen

    Wed,08 January 2014 | 21:56

       

    KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bakal naik hingga 200 persen.
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan selama empat tahun terakhir nilai NJOP belum pernah mengalami kenaikan. Kata dia, jika NJOP tidak mengalami kenaikan hal tersebut berpotensi merugikan negara.
    "Karena warisan dari Kementrian Keuangan itu Rp 3,5 triliun itu tunggakan PBB. Nah kita kasih pengampunan lah, tapi yang kedepan tidak bisa lagi. Kita hitung ada yang naik 200 persen atau 140 persen. Tapi ada komponennya juga kan, yang rumah harganya di bawah Rp 2 milyar itu, ada diskonnya kena tarifnya cuma kena 0,1 persen yang di bawah Rp 200 juta itu malah 0,01 persen dasar kalinya." kata Basuki di Balaikota, Rabu (8/1).
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menambahkan kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) bakal menyasar ke daerah-daerah perumahan. Pasalnya, besaran NJOP dengan nilai riil di lapangan saat ini sudah sangat berbeda. Pemerintah provinsi DKI Jakarta menargetkan peningkatan penerimaan PBB hingga 80,6% pada tahun depan. Sebelumnya target itu sebesar Rp 3,6 triliun, sementara tahun ini menjadi Rp 6,5 triliun.


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News